June 27, 2020 at 09:14AM - Bendera PDIP Dibakar, Polri: Kami Akan Profesional -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bendera PDIP Dibakar, Polri: Kami Akan Profesional

JawaPos.om – Polri memastikan akan menindak lanjuti kasus pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Polri akan memperlakukan sama semua laporan polisi yang dibuat oleh warga.

“Polisi akan melakukan penyelidikan secara profesional. Tentunya akan mencari fakta-fakta, kita akan memeriksa saksi dan bukti-bukti yang ada,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (26/6).

Kendati demikian, Argo menyebut sampai saat ini belum ada pihak yang diperiksa dalam kasus tersebut. Penyidik akan terlebih dahulu mempelajari laporan yang telah dibuat sebelum masuk proses penyelidikan.

“Tentunya semua laporan masrayakat yang masuk ke kami kita akan periksa dan tindak lanjuti, semua SOP kita lakukan dan kita tunggu saja dari proses tim penyidik,” jelasnya.

Sebelumnya, Beredar video massa aksi penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila ‎(RUU HIP) membakar bendera PKI dan juga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Video berdurasi 2.33 menit itu diduga terjadi di depan Gedung DPR pada Rabu (24/6).

“Bakar bakar PKI. Bakar PKI sekarang juga,” teriak massa sambil membakar bendera PKI dan PDIP.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan hukum terhadap pembakaran bendera partai tersebut.

“Karena itulah mereka yang telah membakar bendera Partai, PDIP dengan tegas menempuh jalan hukum. Jalan hukum inilah yang dilakukan oleh PDI pada tahun 1996, ketika pemerintahan yang otoriter mematikan demokrasi,” ujar Hasto kepada wartawan, Kamis (25/6).

Saksikan video menarik berikut ini:

Bendera PDIP Dibakar, Polri: Kami Akan Profesional