June 28, 2020 at 08:21AM - Pengojek Daring Surabaya Positif Covid-19 saat Pulang ke Trenggalek -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pengojek Daring Surabaya Positif Covid-19 saat Pulang ke Trenggalek

JawaPos.com–Seorang pengojek daring atau biasa dikenal ojol (ojek online) yang sehari-hari mencari nafkah di Surabaya Raya, jatuh sakit dan akhirnya pulang ke kampung halaman di Trenggalek. Pengojek itu dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Trenggalek Murti Rukiyandari menjelaskan, pengemudi ojol berusia 53 tahun itu sekarang diisolasi di asrama karantina Covid-19 karena statusnya berangsur sehat secara klinis.

”Pada 19 Juni, yang bersangkutan melakukan perjalanan pulang ke Trenggalek, naik motor karena merasa sakit dan tidak enak makan sejak 10 hari sebelumnya,” kata Murti Seperti dilansir dari Antara.

Sampai di rumah, pasien itu menggigil dan keluarga melapor ke satgas desa. Selanjutnya diberikan obat oleh puskesmas sesuai resep dan saran dokter. Kemudian pada 20 Juni, diperiksa menggunakan tes cepat Covid-19 oleh puskesmas hasil nonreaktif. Kemudian diberikan edukasi mengenai potokol isolasi mandiri di rumah.

”Tetapi besoknya pasien ini menghubungi bidan desa melalaui whatshap dan mengeluh kehilangan rasa lapar, sulit makan terutama nasi, nyeri otot dan sendi, serta sakit kepala,” terang Murti.

Dari situasi itu yang bersangkutan dilakukan serangkaian pemeriksaan, termasuk tes cepat Covid-19 terhadap warga yang tidak tertib gunakan masker. Warga Desa Karangsoko itu kemudian dirujuk untuk menjalani karantina di asrama karantina Covid-19 di kompleks BKD Trenggalek.

Meskipun ada tambahan kasus baru, ada kabar lain yang menggembirakan. Yakni, tiga pasien korona di Trenggalek yang dinyatakan sembuh setelah hasil tes usap dua kali berturut turut hasilnya negatif.

Menurut Murti, pasien yang dinyatakan sembuh itu di antaranya pasien 17, perempuan berumur 53 tahun, asal Desa Sobo, Kecamatan Munjungan. Lalu ada pasien 18, perempuan 52 tahun asal Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan. Sedangkan pasien ketiga yang sembuh adalah pasien 19, laki-laki 22 tahun, asal Desa Karanganyar Pule. Dinas Kesehatan segera mengeluarkan surat keterangan sehat untuk pasien 17, 18, dan 19 karena sudah dinyatakan sembuh.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Pengojek Daring Surabaya Positif Covid-19 saat Pulang ke Trenggalek