June 25, 2020 at 09:22AM - Temukan Pola Serangan, Rian Ardianto/Daniel Marthin Petik Kemenangan -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Temukan Pola Serangan, Rian Ardianto/Daniel Marthin Petik Kemenangan

JawaPos.com-Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin akhirnya meraih kemenangan pertama pada ajang Mola TV PBSI Home Tournament.

Menelan dua kekalahan kemarin (24/6), Fajar/Rian bangkit untuk memukul Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana dengan skor sangat telak 21-12, 21-7 di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Pada game pertama, Rian/Daniel bermain dengan agresif. Rian yang merupakan pemain belakang, mengambil inisiatif untuk mengatur permainan di bagian depan.

Memanfaatkan power yang besar, Rian/Daniel bermain agresif untuk memberikan tekanan demi tekanan kepada Hendra/Pramudya. Hasilnya, mereka mengambil game pertama dengan mudah lewat kedudukan 21-12.

Pada game kedua, Rian/Daniel tidak mengendurkan serangan dan langsung melesat untuk unggul 11-4. Rian/Daniel terlihat sangat nyaman ketika bermain. Rian kembali mengambil peran untuk bermain di depan dan memberikan pancingan-pancian enak agar Daniel bisa melakukan eksekusi mematikan dari belakang.

Tekanan yang sangat membuat Hendra/Pramudya tidak bisa bernapas. Apalagi, terlihat, Hendra bermain di bawah standarnya. Pemain nomor dua dunia (bersama Mohammad Ahsan) itu agaknya memang kelelahan. Gerakannya tidak lincah dan terbatas.

Melihat permainan Hendra, Rian/Daniel terus meningkatkan laju serangan. Mereka lalu menambah keunggulan jauh menjadi 19-5, mencapai match point dengan skor 20-6, dan akhirnya menutup pertandingan dalam kondisi 21-7.

“Untuk pagi ini, kami bermain lebih siap,” kata Rian dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Kemarin, masih coba cari cara bermain. Sekarang, kami sepakat siapa yang atur serangan. Kemarin sore sih sebenarnya sudah menemukan pola serangan. Tapi memang lawan lebih siap. Namun, hari ini lebih siap saja dari kemarin,” tambah partner Fajar Alfian itu.

Memang Rian dan Daniel adalah pemain spesialis belakang. Jadi, tidak ada yang bertipe playmaker. Namun setelah melakukan diskusi, mereka menemukan cara untuk mengatasi masalah tersebut. Rian mengambil peran sebagai pengatur serangan.

Rian dan Daniel berhasil melakukan rotasi permainan depan dan belakang dengan cara yang sangat baik dan eksplosif.

“Mainnya lumayan bagus, kemarin ya kurang bagus. Saya introspeksi diri sendiri. Saya berusaha terus ambil serangan dan agresif. Dan saya ingin menang di sisa pertandingan ini,” tekad Daniel.

Pada sesi sore hari ini, Rian/Daniel akan berhadapan dengan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri.

Temukan Pola Serangan, Rian Ardianto/Daniel Marthin Petik Kemenangan