June 28, 2020 at 07:54AM - Kasus Positif Covid-19 Sulut Tembus Angka 1.000 -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kasus Positif Covid-19 Sulut Tembus Angka 1.000

JawaPos.com–Akumulasi kasus positif Covid-19 di Sulawesi Utara terus melonjak dan melewati angka 1.000. Pada Sabtu (27/6), ada ketambahan sebanyak 54 kasus baru lagi.

”Akumulasi kasus positif Covid-19 sejak pertama kali diumumkan pada pertengahan Maret hingga saat ini mencapai 1.024 orang,” sebut Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut Steaven Dandel seperti dilansir dari Antara di Manado.

Dia berharap durasi waktu penularan semakin memanjang sehingga secara perlahan transmisi lokal bisa dikendalikan. Kalau beberapa waktu lalu rata-rata penggandaan penularan kasus sebanyak 14 hari. ”Kita berharap angka penggandaan kasus memanjang lebih dari 14 hari. Perpanjangan waktu penggandaan ini dapat diasumsikan kecenderungan percepatan transmisi bisa dikendalikan,” kata Steaven.

Steaven menambahkan, sebanyak 54 kasus baru yang bertambah itu berasal dari Kota Manado, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa Utara. Selanjutnya, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kota Bitung, termasuk dari luar Provinsi Sulut seperti Jakarta (dua kasus), Bali (satu kasus), Jawa Timur (satu kasus), dan Papua (dua kasus).

”Mulai dari kasus 975–1006 ditemukan melalui skrining pribadi di laboratorium swasta di Manado dan kemudian ditemukan positif,” jelas Steaven.

Sementara itu, dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang kemudian ditemukan menjadi positif Covid-19 sebanyak 14 kasus.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Kasus Positif Covid-19 Sulut Tembus Angka 1.000