Gugus Tugas Sebut 72,9 Persen Pasien Sembuh di RS Lapangan Surabaya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gugus Tugas Sebut 72,9 Persen Pasien Sembuh di RS Lapangan Surabaya

JawaPos.com–Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur mencatat sebanyak 72,9 persen pasien yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Surabaya dinyatakan sembuh atau terkonversi negatif dari virus korona. Pada Minggu (28/6), tambahan pasien Covid-19 yang sembuh setelah dirawat di RS Lapangan Surabaya mencapai 64 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, rincian jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit di Jalan Indrapura tersebut yaitu, dirawat sebanyak 203 orang dan dinyatakan sembuh mencapai 148 orang, sedangkan terdapat tiga orang dilarikan ke RS rujukan.

”Semoga yang sembuh terus bertambah dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu hingga pasien sembuh,” ujar Khofifah seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Menurut Khofifah yang juga Gubernur Jatim, angka kesembuhan pasien menjadi optimisme bagi semua pihak bahwa pandemi  Covid-19 di Jatim bisa diatasi bersama. ”Harapannya, yang sembuh semakin banyak dan yang meninggal semakin menurun, bahkan bisa nol,” ucap Khofifah.

Selain itu, Khofifah menyampaikan, saat ini, RS Lapangan bisa dioptimalkan untuk relaksasi rumah sakit yang sedang penuh, seperti di Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, salah seorang pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, Artika Fauziah menyampaikan, fasilitas di RS Lapangan turut membantu kesembuhan, termasuk asupan gizi makanan yang disajikan. ”Terima kasih pada semua dokter, tim medis dan seluruh petugas yang sudah memberikan pelayanan sangat baik. Bahkan, di sini tidak sempat merasakan lapar karena makanan yang disajikan bergizi,” kata Artika.

Di sisi lain, jumlah pasien total sembuh di seluruh wilayah se-Jatim per Minggu (28/6) pukul 17.00 WIB mencapai 3.891 orang atau bertambah 171 orang dibandingkan sehari sebelumnya. Surabaya menjadi penyumbang pasien sembuh terbanyak yakni 120 orang, kemudian Tulungagung 15 orang, Bangkalan sembilan orang, dan Sidoarjo delapan orang.

Pasien terkonversi negatif Covid-19 lainnya yaitu dari Gresik satu orang, Kabupaten Pasuruan dua orang, Lamongan tiga orang, Kota Malang empat orang, Lumajang tiga orang, serta masing-masing satu orang dari Kabupaten Probolinggo, Pamekasan, Tuban, Nganjuk, Sumenep, dan Kabupaten Blitar.

Berdasar data, tambahan kasus positif Covid-19 di Jatim pada Minggu (28/6) sebanyak 241 orang sehingga secara keseluruhan mencapai 11.482 orang atau tercatat sebagai yang tertinggi se tanah air. Kasus pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Jatim mencapai 866 orang atau bertambah sebanyak 32 orang. Sedangkan, kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 10.408 orang serta kasus orang dalam pemantauan (ODP) 29.350 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Gugus Tugas Sebut 72,9 Persen Pasien Sembuh di RS Lapangan Surabaya