Buru Kasus Penipuan Online, 5 Polisi Malah Dikeroyok Belasan WNA

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Buru Kasus Penipuan Online, 5 Polisi Malah Dikeroyok Belasan WNA

JawaPos.com – Peristiwa tidak menyenangkan menimpa 5 anggota Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Mereka dikeroyok puluhan Warga Negara Nigeria saat sedang melakukan pengembangan kasus penipuan online di Apartemen Green Park, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (27/6) sore.

Saat petugas datang, salah satu WNA tersebut berteriak bahwa ada razia. Sontak puluhan WNA Nigeria langsung melakukan aksi penyerangan kepada 5 anggota polisi.

Terkait kasus tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, 11 orang sudah diamanakan. “Awalnya diamankan sembilan orang warga negara Nigeria yang diamankan, semalam ada penambahan dua WNA jadi totalnya ada 11,” kata dia kepada wartawan, Senin (29/6).

Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM guna proses lebih lanjut. “Personel Imigrasi juga datang ke TKP untuk dideteksi dan ditangani pihak Imigrasi,” ucap Yusri.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi menduga ada banyak WNA ilegal di Apartemen Green Park. Saat ini penyelidikan masih berjalan guna mengungkap kasus pengeroyokan tersebut. “Memang diduga cukup banyak WNA ilegal di apartemen itu,” sambungnya.

Untuk itu, pihak kepolisian disebut Arsya saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi guna meminta data WNA yang tinggal di apartemen tersebut. “Saat ini pihak kami masih berkoordinasi dengan Imigrasi untuk meminta data berapa banyak WNA yang over stay di lokasi tersebut,” pungkasnya.

Buru Kasus Penipuan Online, 5 Polisi Malah Dikeroyok Belasan WNA