June 28, 2020 at 07:07AM - Augie, Anjing Golden Retriever Tertua di Dunia Berumur 20 Tahun -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Augie, Anjing Golden Retriever Tertua di Dunia Berumur 20 Tahun

JawaPos.com – Di kalangan pencinta binatang terutama anjing, jenis golden retriever termasuk yang paling banyak diminati. Jenis anjing yang sempat populer di seri film Air Bud era 1990-an itu termasuk salah satu jenis anjing yang cerdas, ramah anak, dan penyayang. Jenis anjing ini terkenal dengan bulunya yang lebat.

Bicara soal anjing golden retriever, viral sebuah unggahan di Facebook baru-baru ini terkakit seekor golden retriever bernama August dan biasa dilafalkan Augie, merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Karena usianya itu, anjing ini diklaim sebagai golden retriever yang tertua di dunia setelah melewati tonggak sejarah.

Meskipun ras ini memiliki harapan hidup rata-rata hanya 10 hingga 12 tahun, Augie masih kuat. Pusat penyelamatan hewan percaya dia mungkin menjadi golden retriever pertama yang mencapai usia 20 tahun.

Anjing yang menggemaskan ini merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan sepotong kue wortel. Augie berdasarkan akta lahir resminya, lahir pada 24 April 2000. Kisah viralnya baru terekspos baru-baru ini. Anjing itu sempat dua kali berpindah majikan sebelum akhirnya menetap dan disayangi oleh keluarga pemilik Jennifer dan Steve di Tennessee, Amerika Serikat (AS).

Augie, anjing golden retriever tertua di dunia yang baru saja merayakan ulang tahun ke 20. (Facebook)

Pasangan itu, yang juga aktif dalam organisasi penyelamatan golden retriever setempat mengadopsinya ketika berusia 14 tahun. Saat itu, Augie diadopsi karena sang pemiliknya saat ini percaya bahwa orang-orang mungkin tidak mau menerima seekor anjing tua.

Jennifer mengatakan Augie ternyata sehat dan menikmati berjalan-jalan setiap hari di kebun. Dia juga kerap diajak berjalan-jalan keliling negara bagian dan hobinya adalah bermain di tepi kolam.

Augie sempat didiagnosis dengan masalah ginjal pada usia 14 tahun dan diberi obat. Sang anjing masih bisa menjalani kehidupan sehari-harinya tanpa masalah sampai saat ini. Kisah luar biasa tersebut dibagikan oleh GoldHeart Golden Retrievers Rescue di Facebook dengan caption “Pada usia 20 tahun, Augie adalah golden retriever tertua dalam sejarah!”.

“Ada banyak kisah tentang golden retriever berusia 17 atau 18 tahun, dan bahkan beberapa cerita tentang golden berusia 19 tahun, tetapi Augie adalah golden retriever pertama yang mencapai umur 20 tahun,” jelas unggahan tersebut dilansir dari Mirror, Jumat (26/6).

Saksikan video menarik berikut ini:

Augie, Anjing Golden Retriever Tertua di Dunia Berumur 20 Tahun