June 28, 2020 at 07:44AM - Ambulans Desa Angkut Kambing, Wabup Lumajang Akan Tindak Tegas -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ambulans Desa Angkut Kambing, Wabup Lumajang Akan Tindak Tegas

JawaPos.com–Sebuah ambulans desa disalahgunakan untuk mengangkut dua ekor kambing pada Jumat (26/6). Peristiwa itu diunggah netizen ke media sosial dan menyebutnya sebagai sebuah pelanggaran besar. Dalam unggahan video berdurasi beberapa detik itu diketahui bahwa ambulans desa itu milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan, akan menindak tegas kasus ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing dari sebuah pasar hewan di kabupaten setempat. ”Ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing sementara ditarik dulu. Kepala desanya akan diperiksa inspektorat,” kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati seperti dilansir dari Antara.

Indah Amperawati meminta camat untuk melakukan pembinaan, agar kejadian yang memalukan tersebut tidak terulang kembali.

Dalam akun media sosialnya, Wabup Lumajang juga menanggapi beredarnya foto salah satu mobil ambulans desa yang digunakan untuk membawa kambing. Wabup Lumajang merasa geram atas perilaku yang sudah mencoreng etika birokrasi tersebut.

”Hari ini beredar foto ambulans desa membawa kambing, perilaku berpemerintahan yang menyimpang dan mencoreng etika. Peringatan untuk seluruh kepala desa agar tidak melakukan hal-hal seperti ini,” tulis Indah Amperawati dalam akun media sosial pribadinya.

Dia menilai perilaku tersebut sudah tidak sesuai dengan jalannya pemerintahan dan menegaskan bahwa pemerintah sejatinya adalah pelayanan masyarakat. Sehingga, dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik, bukan malah sebaliknya.

”Sesuai dengan visi misi bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq, saya akan terus melakukan upaya perbaikan pelayanan melalui reformasi birokrasi,” ujar Indah Amperawati.

Dia menjelaskan, pemberian mobil ambulans di setiap desa merupakan program satu desa satu ambulans untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan kesehatan yang digagas mantan Bupati Sjahrazad Masdar.

”Program itu pernah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Kesehatan RI, sehingga seharusnya dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat,” ucap Indah Amperawati.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Ambulans Desa Angkut Kambing, Wabup Lumajang Akan Tindak Tegas