Anies: Kita Terus Mengecewakan Mereka yang Pesimis kepada Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Anies: Kita Terus Mengecewakan Mereka yang Pesimis kepada Indonesia


JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75, Senin (17/8). Acara digelar di halaman Gedung DPRD DKI Jakarta, dan dihadiri terbatas oleh jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, mempertahankan kemerdekaan tidaklah mudah. Namun, bangsa Indonesia selalu membuktikan semua jenis ujian maupun kesulitan bisa dilewati. “Kita terus menerus mengecewakan. Mengecewakan mereka yang pesimis kepada Indonesia,” kata Anies.

Terlebih pada tahun ini, Indonesia harus dihadapkan dengan pandemi Covid-19 setelah wabah terakhir terjadi sekitar 100 tahun lalu. Menurut Anies, pada saat seperti ini bermunculan kembali para pahlawan. Mereka adalah para dokter, perawat dan tenaga medis lainnya yang menjadi garda terdepan melawan pandemi.

Baca juga: Anies Baswedan Senang Angka Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Naik

“Sebagian tinggalkan keluarganya untuk selamanya, gugur dalam perjuangannya menyelamatkan saudara- saudara sebangsa,” imbuhnya.

Selain itu, ribuan petugas dari sejumlah sektor pun turut turun ke lapamgan membantu warga terdampak pandemi, serta memastikan layanan masyarakat tetap berjalan. Adapula para guru yang tetap harus memberikan materi pendidikam kepada siswanya. Akibat pandemi ini, pengusaha menengah ke bawah juga harus putar otak mempertahankan usahanya.

“Para ilmuwan bekerja mencari solusi hadapi wabah dan memberikan panduan bagi para pengambil kebijakan, para aparat kepolisian dan tentara memastikan hadirnya rasa aman,” pungkas Anies.

Saksikan video menarik berikut ini:


Anies: Kita Terus Mengecewakan Mereka yang Pesimis kepada Indonesia