Eko Patrio Pasang Wifi Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Eko Patrio Pasang Wifi Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu


JawaPos.com – Saat ini para siswa melakukan belajar dengan sistem daring. Proses belajar mengajar dilakukan di rumah masing-masing. Kuota internet pun sangat dibutuhkan bagi para siswa. Pandemi Covid-19 yang belum juga usai membuat orangtua siswa mulai kewalahan. Terutama bagi warga yang kurang mampu.

Melihat kondisi itu, Anggota DPR Rl Dapil DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo meluncurkan program “Pak Eko” (Paket Edukasi Online) gratis. Program itu ditujukan kepada para siswa khusus yang kurang mampu dalam belajar online atau virtual karena terkendala paket kuota atau internet. Pria yang dikenal dengan panggilan Eko Patrio ini hadir meluncurkan program wifi gratis di RT 05 RW 06 Kelurahan Kosambi, Jakarta Barat.

“Saya harap program ‘Pak Eko’ ini bisa membantu mengurangi beban siswa dan orangtua. Seperti yang kita ketahui, saat ini murid sekolah masih menjalankan proses pembelajaran jarak jauh atau online. Banyak kendala yang dihadapi termasuk orangtua,” kata Eko, Selasa (12/8).

Eko Patrio yang juga Ketua DPW PAN DKI Jakarta melihat bahwa tidak semua orang tua murid itu mampu mendapatkan kesempatan fasilitas internet dan wifi yang memadai. Terutama bagi mereka yang kurang beruntung dikarenakan tingginya biaya pemasangan wifi dan biaya perbulannya serta tingginya biaya pembelian kuota internet.

Untuk itu Eko Patrio bersama teman-teman berinisiatif membantu memberikan kemudahan kepada anak-anak sekolah dan juga para orang tua murid dengan cara memberikan kemudahan fasilitas yang dinamakan Hot Spot Gratis. “Alahamdulillah untuk saat ini sudah berjalan di 7 titik lokasi di DKI Jakarta. Rencana minggu depan insya allah 50 titik tersebar di DKI Jakarta,” kata Eko.

Eko Patrio menuturkan, adanya internet gratis ini dapat membantu pembelajaran jarak jauh di saat pandemi sehingga anak-anak dari PAUD hingga SMA/SMK sederajat dapat memperoleh manfaat yang besar. Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat bahu membahu, bersama-sama pemerintah membantu menangani dampak dari virus korona ini termasuk dalam sektor pendidikan.

“Semoga program ini mendapat support dari masyarakat agar terlaksana dengan baik dan lancar. Dengan pendidikan yang baik akan menciptakan bangsa yang besar dan bermartabat,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi menyambut baik program ‘Pak Eko’ yang diluncurkan oleh Anggota DPR Rl Dapil DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo. Rustam menyebut, pemasangan wifi gratis akan sangat membantu para siswa dalam menjalankan proses pembelajaran jarak jauh saat pandemi Covid-19 di DKI.

“Inisiatif tokoh masyarakat seperti Pak Eko ini yang sangat kita harapkan. Dengan demikian, belajar tetap berjalan, Covid-19 juta bisa kita hindari, dan juga biaya buat masyarakat terbantu,” tutupnya.


Eko Patrio Pasang Wifi Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu