Libur Panjang Tahun Baru Islam, Polisi Kerahkan 749 Personel

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Libur Panjang Tahun Baru Islam, Polisi Kerahkan 749 Personel


JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengantisipasi libur panjang tahun baru Islam yang jatuh pada hari ini, Kamis (20/8). Polisi memperkirakan akan terjadi hilir mudik warga hingga hari Minggu (23/8), baik itu warga yang hendak berwisata, maupun berkunjung ke rumah saudara.

Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyebar anggotanya untuk melakukan pengamanan di jalur arteri maupun tol. Anggota telah ditugaskan untuk mengurai kemacetan apabila ada gelombang kendaraan yang besar.

“Kesiapan Ditlantas PMJ dalam antisipasi liburan, para anggota yang disebar selain mengamankan jalan mereka juga diharapkan mengurai kemacetan yang akan terjadi,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Adapun personel yang diturunkan sebanyak 749 orang, berasal dari Polda maupun Polres jajaran. Mereka banyak disiagakan di ruas jalan rawan terjadi kemacetan.

“Dilaksanakan penjagaan dan pengaturan di lokasi rawan macet,” jelas Sambodo.

Dia menjelaskan, pengamanan sudah dilakukan sejak Rabu (19/8) kemarin. Selain petugas, Polda Metro Jaya juga menyiapkan pos-pos pengamanan disepanjang ruas jalan rawan kemacetan.

“Pengaturan serta patroli di titik-titik rawan macet, di pintu masuk tol elevated, di rest area km 19, Simpang Susun Cikunir, Cawang kemudian arah Tomang, Kebon Jeruk, arah luar kota kemudian juga ke arah Jagorawi di simpang Cibubur,” pungkas Sambodo.


Libur Panjang Tahun Baru Islam, Polisi Kerahkan 749 Personel