3 Benda yang Wajib Dibawa saat ke Luar Rumah Agar Aman dari Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

3 Benda yang Wajib Dibawa saat ke Luar Rumah Agar Aman dari Covid-19


JawaPos.com – Selama pandemi Covid-19 belum berakhir, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB). Maka bagi masyarakat yang harus menjalani aktivitas di luar rumah, tetap wajib memastikan kebersihan diri agar terhindar dari virus Korona.

Dalam webinar bertajuk ‘Perlindungan Ekstra Saat Berkegiatan Bersama Saniter untuk #IndonesiaTerlindungi’ masyarakat diajak untuk tetap disiplin mematuhi protokol. Terutama membawa benda-benda yang bisa melindungi diri agar tetap higienis.

“Di masa pandemi seperti ini, kami sangat memahami kebutuhan masyarakat akan kesehatan,
yang kini menjadi lebih penting dari sebelumnya. Masyarakat harus melakukan kegiatan di luar rumah agar #IndonesiaTerlindungi,” ujar Presiden Direktur Godrej Indonesia Akhil Chandra dalam webinar baru-baru ini.

Baca Juga: Bugar saat Social Distancing dengan 5 Kegiatan Sederhana di Rumah

Di sisi lain, praktisi medis dari Saniter dr. Aditya Surya Pratama menyampaikan pandangannya mengenai hal yang perlu diperhatikan ketika hendak berkegiatan di luar rumah. Yaitu, tetap harus mengetahui bagaimana pentingnya untuk tetap menjaga diri kita tetap bersih di manapun dan kapanpun.

“Kita harus selalu membawa peralatan yang mampu menjaga kebersihan diri, terutama tangan dan tubuh, serta benda-benda yang ada di sekitar kita untuk membantu kita terhindar dari risiko
penularan penyakit,” tegas dr. Aditya.

Dimulai dari diri sendiri, misalnya dengan tetap menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan rajin mencuci tangan. Dan selalu membersihkan barang-barang yang akan kita sentuh.

Selanjutnya, dr. Aditya juga menyatakan bahwa setiap produk kebersihan memiliki kegunaannya masing-masing, sehingga pengguna harus benar-benar mengetahui fungsinya. Selain itu, kandungan dari produk tersebut juga perlu diketahui sehingga pengguna mampu mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan untuk memberikan perlindungan yang maksimal.

Lalu apa saja barang yang wajib dibawa?

1. Hand Sanitizer

Selalu bawa sanitizer baik gel atau liquid yang memiliki kandungan alkohol 70 persen seperti yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk penerapan kebiasaan baru yang lebih praktis.

2. Personal care

Sabun cuci tangan cair, serta tisu basah personal. Sehingga bisa menjamin benda-benda di sekitar kita sudah bersih dari virus.

3. Home care

Disarankan saat akan memasuki ruangan apalagi minim ventilasi untuk selalu membawa disinfektan udara. Sebab Covid-19 bisa menular lewat udara di ruangan lewat aerosol.

Bawalah sanitizer udara dan benda (air & surface sanitizer), fabric spray serta disinfektan dalam bentuk spray dan tisu basah. Bisa dipakai di ruangan, di kantor, saat bepergian, atau di manapun beraktivitas.

Saksikan video menarik berikut ini:


3 Benda yang Wajib Dibawa saat ke Luar Rumah Agar Aman dari Covid-19