30 Persen Publik Suka Karaoke Selama Pandemi, Berikut Daftar Lagunya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

30 Persen Publik Suka Karaoke Selama Pandemi, Berikut Daftar Lagunya


JawaPos.com – Tahun 2020 memang penuh cobaan karena pandemi Covid-19. Lebih banyak di rumah aja membuat semua orang mencari kesibukan masing-masing agar tak jenuh. Salah satunya bagi pencinta musik adalah dengan karaoke.

Mendekati akhir 2020, JOOX mengapresiasi para musisi Indonesia yang terus berkarya dan telah menemani selama 2020 melalui kampanye #TerimaKasih2020. Berdasarkan riset JOOX, musik selalu setia menemani pengguna kapanpun dan di manapun. JOOX mencatat bahwa pengguna menghabiskan lebih dari 1 jam di JOOX setiap hari dan ada lebih dari 600 lagu diputar setiap bulannya.

“Selain mendengarkan lagu, karaoke juga menjadi salah satu kegiatan home-cation yang disukai pengguna. Terbukti dari kenaikan pengguna karaoke sebanyak 30 persen dan lebih dari 3.000 lagu karaoke diputar sejak awal masa pandemi,” kata Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata dalam konferensi pers virtual baru-baru ini.

Menurutnya, tidak dapat dipungkiri bahwa 2020 ini merupakan tahun yang penuh lika-liku dan tantangan. Di saat banyak orang yang tidak berdaya, justru banyak musisi yang bangkit dan terus berkarya. Mereka menciptakan karya baru dengan pesan-pesan menggugah dan memberi semangat, berkolaborasi untuk menyuguhkan konten segar, serta bahu-membahu untuk membantu sesama.

“Dari riset yang kami lakukan pun, musik menjadi salah satu pilihan hiburan masyarakat yang mudah diakses dan mampu menemani apapun kata hati kita selama tahun ini,” jelas Yuanita

Terinspirasi dari semangat para musisi Indonesia dan berbagai karya indah yang menemani selama 2020, JOOX berkolaborasi dengan penyanyi Agatha Pricilla dan musisi Mondo Gascaro. Kolaborasinya mempersembahkan sebuah video dan lagu original berjudul ‘Cipta di Batas Rasa’ untuk didedikasikan kepada seluruh musisi yang tidak berhenti berkarya pada 2020.

Sebagai musisi yang selalu menginspirasi dan terus berkarya di tahun 2020 ini, Mondo dan Pricil membuktikan bahwa tidak ada batasan untuk berkarya. Musisi Agatha Pricilla mengungkapkan masa pandemi ini benar-benar masa yang sulit untuk semua orang, termasuk kami para musisi. Banyak rencana dan target yang tidak tercapai.

“Namun, segala keterbatasan dan kondisi yang menantang ini justru mendorong kami untuk mencoba hal-hal baru. Kami termotivasi untuk lebih kreatif agar bisa terus berkarya dan menemani, serta saling mendukung masyarakat dengan konten musik inspiratif yang memberikan semangat,” kata Pricil.

Lagu ‘Cipta di Batas Rasa’ bercerita tentang bagaimana karya para musisi dapat menemani dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk menjalani tahun 2020 dengan penuh harapan. “Saat menciptakan lagu ini, kami terinspirasi dari karya-karya para musisi yang dapat membantu menenangkan dan menyuarakan #KataHati yang terpendam di masa pandemi ini. Kami juga ingin menunjukan kepada mereka bahwa karya teman-teman musisi memberi harapan dan semangat kepada para pendengarnya untuk terus melangkah ke depan,” tambah Mondo.

Maka selama karaoke di rumah aja, ada beberapa daftar lagu favorit dan top musisi dan musik tanah air yang paling sering didengar untuk menemani #KataHati para pengguna JOOX di sepanjang 2020. Berikut daftarnya :

Top 5 JOOX Male Singers 2020

Andmesh
Fiersa Besari
Mahen
Rizky Febian
Glenn Fredly

Top 5 JOOX Female Singers 2020

Rossa
Bunga Citra Lestari
Mawar de Jongh
Via Vallen
Nella Kharisma

Top 5 JOOX Group/Band 2020

Armada
NOAH
Sheila on 7
Ungu
Dewa 19

Top 5 JOOX Songs 2020

Mahen – Pura-Pura Lupa
Andmesh – Kumau Dia
Mawar de Jongh – Lebih Dari Egoku
Tiara Andini – Maafkan Aku #TerlanjurMencinta
Fiersa Besari – Pelukku Untuk Pelikmu

Top 5 JOOX Album 2020

Andmesh – Cinta Luar Biasa
Mahen – Pura-Pura Lupa
Fiersa Besari – Tempat Aku Pulang
Rossa – The Best of Rossa
Mawar de Jongh – Lebih Dari Egoku

Selain itu, ada pun musisi yang meraih gelar Top Artis memiliki jumlah followers di JOOX sebanyak:

Andmesh

Followers: 1.995.443
Lagu-lagunya dimainkan sebanyak 48.750.207 kali

Rossa

Followers: 1.677.846
Lagu-lagunya dimainkan sebanyak 28.553.141 kali

Armada

Followers: 701.937
Lagu-lagunya dimainkan sebanyak 16.343.197 kali

Saksikan video menarik berikut ini:


30 Persen Publik Suka Karaoke Selama Pandemi, Berikut Daftar Lagunya