DPR Minta Demo Bebaskan Rizieq Shihab Dibatalkan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

DPR Minta Demo Bebaskan Rizieq Shihab Dibatalkan


JawaPos.com – Massa pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bakal berdemonstrasi di Istana Negara untuk menuntut pembebasan Rizieq, Jumat (18/12) hari ini. Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo mengharapkan aksi tersebut tidak dilakukan.

Hal itu karena saat ini angka kasus positif Covid-19 di Tanah Air masih terus bertambah. “Saya mengetuk hati kepada semua pihak yang berkeinginan untuk melakukan demo di lapangan untuk diurungkan. Masih banyak atau ada cara lain di luar demonstrasi untuk mengemukakan pendapat, tidak harus aksi di lapangan,” ujar Rahmad, Jumat (18/12).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meyakini aksi tersebut bakal mengabaikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan juga memakai masker.

“Hampir dipastikan demo yang menghadirkan banyak orang itu kan pasti akan melanggar protokol kesehatan dan berisiko memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19. Ini semata-mata demi keselamatan umat,” ungkapnya.

Diketahui, massa dari Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan beberapa kelompok lain bakal melakukan aksi 1812 pada Jumat (18/12) ini. Mereka menuntut supaya Rizieq Shihab dibebaskan dari tahanan Polda Metro Jaya.

Rizieq Shihab telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatran. Ia ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan atau sampai 31 Desember 2020.


DPR Minta Demo Bebaskan Rizieq Shihab Dibatalkan