Jadi Menkes, Budi Gunadi Komitmen Atasi Pandemi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jadi Menkes, Budi Gunadi Komitmen Atasi Pandemi


JawaPos.com – Budi Gunadi Sadikin ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Kesehatan (Menkes). Meskipun tidak memiliki latar belakang kesehatan, namun, tugas utama pada jabatan barunya adalah mengatasi virus pandemi Covid-19.

“Kami ditugasi salah satunya adalah untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 ini, sehingga semua anak-anak kita bisa segera kembali ke sekolah, belajar, bertemu dengan guru-gurunya,” ujarnya dalam keterangannya secara virtual, Selasa (22/12).

Budi melihat, pandemi telah mengganggu aktivitas masyarakat hingga roda ekonomi berjalan pelan bahkan mandek. Oleh karenanya dia yakin, jika virus dapat teratasi, maka ekonomi dapat menggeliat kembali.

“Agar semua pengusaha-pengusaha UKM bisa membuka toko-tokonya dan kembali berdagang seperti biasa. Dan agar semua pekerja bisa datang kembali ke kantornya dan memulai hidup yang normal, dan agar semua keluarga kita bisa kembali bersilaturahmi dengan sesama teman-teman dan keluarga mereka,” ucapnya.

Namun, Budi mengaku, untuk mengakhiri penyebaran virus diperlukan kerja sama dari berbagai pihak. Pemerintah pusat, pemerintah daerah, pengusaha, hingga masyarakat harus saling bekerja sama.

“Kementerian Kesehatan tidak mungkin melakukannya secara eksklusif. Kita  harus melakukannya secara inklusif. Dan kami percaya tidak cukup pemerintah membuat program-program pemerintah sendiri, tapi ini memerlukan suatu gerakan yang dilakukan bersama-sama dengan seluruh rakyat indonesia,” jelasnya.

Dirinya berkomitmen akan membangun sistem layanan kesehatan masyarakat yang kuat dan siap menghentikan masalah Covid-19. Sehingga, Indonesia menjadi lebih baik dari masa lalu dan masa kini.

“Kita juga bisa mempersiapkan sistem layanan kesehatan public yang siap, kuat, mumpuni, agar generasi sesudah kita bisa menghadapi SARS-CoV-3 atau SARS-CoV yang kita tidak tahu kapan datangnya,” pungkasnya.

 


Jadi Menkes, Budi Gunadi Komitmen Atasi Pandemi