Joman Usulkan Presiden Jokowi Pilih Maman Imanulhaq Jadi Menteri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Joman Usulkan Presiden Jokowi Pilih Maman Imanulhaq Jadi Menteri


JawaPos.com–Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengusulkan 19 nama yang dianggap layak untuk menjabat menjadi menteri. Joman memiliki pertimbangan sendiri dalam mengusulkan sejumlah nama, khususnya Maman Imanulhaq yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

”Pertimbangan kita begini, beliau itu memiliki track record yang di mata Jokowi Mania mempunyai konsistensi dalam menjaga NKRI. Sosok muda, religius, pemahaman keberagamannya juga luar biasa,” ungkap Immanuel Ebenezer, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/12).

Menurut dia, sosok Maman adalah aset bangsa yang harus menjadi pertimbangan presiden untuk diajak ke dalam pemerintahan. Pihaknya menyakini sosok mantan direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin  adalah sosok yang yang lahir dari proses demokrasi. Maman juga sosok yang hingga saat ini masih sangat konsisten dalam menjaga demokrasi dan keberagaman.

”Saya yakin beliau ini bukan juga tokoh yang baru besar begitu saja. Beliau lahir dari proses demokrasi yang luar biasa. Beliau juga pernah mengalami penganiayaan politik dari musuh demokrasi. Dan sampai detik ini, beliau konsisten menjaga demokrasi dan keberagaman itu. Artinya, layak sekali Kang Maman untuk menjadi pertimbangan presiden masuk dalam kabinet,” tutur Immanuel Ebenezer.

Pertimbangan utama di mata Jokowi Mania (Joman) terhadap kiprah dari Maman Imanulhaq yakni track record serta kiprah politiknya selama ini. Tokoh yang berintegritas, berani, dan jujur. Yang terpenting, kata Immanuel Ebenezer, siap menandatangani pakta integritas.

”Saya rasa, relawan jokowi atau tidak relawan jokowi itu mungkin salah satu pertimbangan. Pertimbangan utamanya bukan di situ, itu kan terlalu politis. Subtansinya adalah track record beliau. Itu yang paling penting. Kalau persoalan relawan, semua kan bisa mengaku relawan tapi apakah mereka punya latar belakang  perjuangan yang mumpuni kayak Kang Maman,” ujar Immanuel Ebenezer.

Secara gambang, Joman mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar Maman Imanulhaq untuk diangkat sebagai menteri agama. ”Menteri agama, menteri sosial juga cocok. Beliau mumpunilah. Kalau persoalan kompetensi kita bisa menggaji orang, tetapi persoalan integritas, kejujuran, dan juga keberanian itu tidak bisa dibeli. Kang Maman masuk dalam kategori yang kita harapkan dan inginkan,” ungkap Immanuel Ebenezer.

Dia juga menyakini Presiden Jokowi mengagendakan reshuflle dalam waktu dekat sebelum tahun baru. Dia berharap hal itu akan menjadi kado terindah untuk bangsa Indonesia.

”Minggu ini, bulan ini. saya yakin presiden akan melakukan reshuffle sebelum Natal agar tahun baru nanti rakyat dihadiahkan menteri-menteri yang bisa diharapkan untuk berkerja di tahun baru ini. Ini akan menjadi hadiah terindah untuk bangsa ini,” ucap Immanuel Ebenezer.

Saksikan video menarik berikut ini:


Joman Usulkan Presiden Jokowi Pilih Maman Imanulhaq Jadi Menteri