Konser Ulang Tahun ke-9 JKT48 Sol/Luna Di-streaming 5 Ribu Penggemar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Konser Ulang Tahun ke-9 JKT48 Sol/Luna Di-streaming 5 Ribu Penggemar


JawaPos.com – Grup idola JKT48 resmi berusia 9 tahun pada 2020. Semalam, Jumat (18/12), mereka menggelar konser ulang tahun ke-9. Pandemi Covid-19 membuat perayaan ulang tahun harus dilakukan secara streaming. Dari jumlah tiket yang terjual, konser tersebut di-streaming oleh 5.000 penggemar.

Live streaming konser 9th Anniversary JKT48 itu berlangsung di studio 14, MNC Studio, Jakarta. Konser yang dibagi menjadi dua bagian itu mengusung tema “Sol/Luna” yang berarti Matahari/Bulan. Show semalam dimulai tepat pukul 19.00.

Bagian pertama show adalah perayaan sembilan tahun JKT48 yang bertemakan Sol (matahari). Harapannya, JKT48 akan terus bersinar seperti matahari yang terbit bersinar cerah. Sementara bagian kedua yang bertemakan Luna (bulan), yang merupakan pagelaran kelulusan lima anggota senior JKT48 yang akan menutup hari perjalanan mereka di JKT48.

Mereka adalah Beby dan Frieska dari generasi pertama, Rona dan Nadila dari generasi kedua, serta Desy dari generasi ketiga JKT48. Meski konser dilaksanakan secara live streaming, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme para fans dari dalam maupun luar negeri. Manajemen menyebut tiket perayaan 9 tahun JKT48 mampu terjual hingga lebih dari 5.000 tiket.

Layaknya sebuah konser utama, tata panggung, kostum, hingga kehadiran para member JKT48 di atas panggung tampil dengan istimewa. Mulai dari medley pertunjukkan generasi pertama hingga generasi sembilan. Nostalgia dipersembahkan pada konser bagian pertama.

Sementara pada bagian kedua, para penonton dihibur dengan lagu-lagu yang sangat dekat dan bermakna bagi kelima member yang lulus selama masih berada di JKT48. Lewat konser ini, fans bisa melihat bagaimana grup idola itu bisa bertahan meskipun tengah berada di kondisi yang sangat sulit.

Memen Kapten JKT48 Beby Chaesara Anadila membacakan surat pada puncak perayaan ulang tahun JKT48. (DentsuXentertainment for JawaPos.com)

Kapten JKT48 Beby Chaesara Anadila juga mengingat momen 17 Desember 2019. Itu adalah kali pertama dia dan member generasi pertama JKT48 membawakan lagu Heavy Rotation. Menurut beby, itu adalah penampilan sederhana yang mampu bertahan dan berkembang sampai sekarang. Katanya, sejak itu banyak hati yang tersentuh untuk mendukung JKT48.

Dukungan yang berubah menjadi berbagai momen. Tidak hanya menikmati performance, tapi juga berbagai cerita. ”Tahun ini terasa cepat. Menuju tahun ke-9 rasanya tidak banyak yang kami lakukan. Apalagi, sebagai idol yang dapat kalian temui. Interaksi minim, suara chant sepi, lautan lightstick hanya diwakili lighting panggung.

Baca Juga: Melody: Agustus, Stakeholder Sempat 100 Persen ingin Membubarkan JKT48

”Meski kondisinya berbeda, kami bersyukur masih bisa merayakan ulang tahun ke-9. Semoga JKT48 selalu kuat menghadapi berbagai terpaan. Semoga para member selalu mendapati hal baik yang memberi pelajaran berkesan di masa remajanya menuju kedewasaannya. Semoga kami selau memberikan energi yang baik bagi penonton,” kata Beby saat membacakan surat.

Saksikan video menarik berikut ini:


Konser Ulang Tahun ke-9 JKT48 Sol/Luna Di-streaming 5 Ribu Penggemar