KPK Sita Dokumen Korupsi Proyek Infrastruktur Dinas PUPR Kota Banjar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

KPK Sita Dokumen Korupsi Proyek Infrastruktur Dinas PUPR Kota Banjar


JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah milik pihak swasta pada Sabtu (12/12), terkait penyidikan dugaan korupsi proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar, Jawa Barat Tahun Anggaran 2012-2017. Penyidik berhasil mengamankan sejumlah bukti dari lokasi penggeledahan.

“Dari penggeledahan ditemukan dan diamankan dokumen yang terkait dengan perkara ini,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (14/12).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini menuturkan, dokumen yang disita dari hasil penggeledahan itu akan dilakukan analisis lebih lanjut. Penyidik selanjutnya akan menyita barang bukti yang diamankan.

“Penyidik akan melakukan analisa dan segera melakukan penyitaan terhadap dokumen dimaksud,” ucap Ali.

Penggeledahan ini merupakan rangkaian dari penyidikan kasus korupsi di Kota Banjar. KPK memang tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017. Namun hingga kini, belum juga mengumumkan secara detail konstruksi kasus serta tersangka dalam kasus ini.
Sejumlah pejabat Kota Banjar hingga pihak swasta telah diperiksa penyidik KPK untuk mendalami dugaan korupsi pada proyek pekerjaan infrastruktur dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017. Lembaga antirasuah memastikan akan membeberkan siapa yang sudah terjerat menjadi tersangka dalam perkara ini.

“Kami saat ini belum dapat menyampaikan detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan Pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan dilakukan,” pungkas Ali.


KPK Sita Dokumen Korupsi Proyek Infrastruktur Dinas PUPR Kota Banjar