Pemkot Bandung Pastikan Perayaan Natal Sesuai Protokol Kesehatan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Bandung Pastikan Perayaan Natal Sesuai Protokol Kesehatan


JawaPos.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan perayaan Natal yang digelar di sejumlah gereja di Kota Bandung sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan hal tersebut setelah melakukan pengecekan ke Gereja Katedral Santo Petrus Jalan Merdeka dan Gereja St Lorensius Jalan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/12) malam.

”Mulai datang, antrean itu berjarak. Kemudian bermasker, termasuk penyediaan cuci tangannya bagus tanpa sentuhan. Ini memperkecil penularan, luar biasa,” kata Yana seperti dilansir dari Antara.

Selain itu, kata dia, pengelola gereja juga menyiarkan misa Natal secara daring. Sehingga jemaat lain bisa mengikuti secara virtual.  Yana juga mengapresiasi hadirnya tim gabungan yang terdiri atas polisi, TNI, dan Satpol PP yang turut mengamankan perayaan Natal.

”Semua kekuatan itu mengamankan pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru,” ujar Yana.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombespol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, di wilayah Kota Bandung ada sekitar 150 gereja yang melakukan kegiatan Natal. Sebanyak 34 gereja di antaranya menggelar peribadatan Natal secara tatap muka. Namun dia memastikan kegiatan Natal tatap muka itu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkot Bandung Pastikan Perayaan Natal Sesuai Protokol Kesehatan