Pemkot Medan Segera Perbaiki Drainase Cegah Kerusakan Jalan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Medan Segera Perbaiki Drainase Cegah Kerusakan Jalan


JawaPos.com–Pemerintah Kota Medan segera memperbaiki drainase di wilayah setempat untuk mencegah kerusakan ruas jalan lebih parah, khususnya saat memasuki musim hujan.

”Dari hasil tinjauan, terlihat memang ada beberapa titik yang perlu dilakukan perbaikan. Terutama drainase agar berfungsi dengan baik, sehingga tidak tergenang di jalan. Selanjutnya, jalan yang rusak juga akan diperbaiki,” kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution seperti dilansir dari Antara di Medan.

Sebelumnya, Akhyar bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Zulfansyah meninjau sejumlah lokasi drainase. Yakni Jalan Suasa Raya tepatnya di depan Pasar Pekan dan Jalan Suasa Tengah di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Selanjutnya mereka bergerak meninjau drainase di Jalan Rumah Potong Hewan persisnya di bawah jalan tol. Di lokasi itu, terlihat genangan air yang mengakibatkan aktivitas warga terganggu dan harus berhati-hati ketika melintasi jalan.

Rombongan kemudian mengecek kondisi drainase di Jalan Punak, Kecamatan Medan Petisah. Peninjauan tersebut untuk melihat perbaikan drainase yang tengah dilakukan agar berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Plt wali kota sempat menginstruksikan kepala Dinas Pekerjaan Umum mencatat titik mana saja perlu dilakukan perbaikan.

Untuk kondisi drainase di bawah tol, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar dilakukan pelebaran.

”Kita sudah memiliki desain pelebaran jalan, pembangunannya tinggal menunggu izin dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR. Setelah izin kita terima, insya Allah pembangunan langsung dilakukan,” tutur Akhyar.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkot Medan Segera Perbaiki Drainase Cegah Kerusakan Jalan