Plt Bupati Lampung Selatan Dicecar Soal Suap Pengadaan Barang dan Jasa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Plt Bupati Lampung Selatan Dicecar Soal Suap Pengadaan Barang dan Jasa


JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengenai kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018. Nanang diperiksa untuk tersangka Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan 2016-2017 Hermansyah Hamidi (HH).

“Penyidik menggali pengetahuan saksi terkait dengan keaktifan dan peran tersangka HH pada proyek-proyek di Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2016-2018,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (16/12).

KPK telah menetapkan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan, Hermansyah Hamidi sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait proyek infrastruktur di Pemkab Lampung Selatan tahun 2016-2017. Penetapan tersangka terhadap Hermansyah merupakan pengembangan perkara yang telah menjerat mantan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang merupakan adik Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Hermansyah yang merupakan mantan Kepala Dinas PUPR Lampung Selatan diduga diperintahkan Zainudin untuk mengumpulkan fee dari proyek-proyek di Dinas PUPR sebesar 21 persen dari anggaran proyek.

Hermansyah lantas memerintahkan Sahroni yang kini menjabat Kadis PUPR untuk mengumpulkan uang yang kemudian diserahkan kepada Agus Bhakti Nugroho selaku staf ahli Zainudin sekaligus anggota DPRD Provinsi Lampung Selatan. Total terdapat sekitar 72 miliar yang disetorkan Hermansyah dan Syahroni kepada Zainudin melalui Agus Bhakti Nugroho.

Hermansyah disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Saksikan video menarik berikut ini:


Plt Bupati Lampung Selatan Dicecar Soal Suap Pengadaan Barang dan Jasa