SAR Medan Masih Mencari Lima Korban Bencana Alam

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

SAR Medan Masih Mencari Lima Korban Bencana Alam


JawaPos.com–Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan bersama unsur gabungan masih mencari lima korban hilang akibat banjir, longsor, dan kecelakaan kerja, di Sumatera Utara (Sumut).

”Ada empat lokasi pencarian yang harus kami kerjakan. Di antaranya dua korban banjir di Perumahan De Flamboyan, Deliserdang. Tapi seorang telah ditemukan Imanuel, 2, Minggu (6/12),” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan Toto Mulyono seperti dilansir dari Antara di Medan.

Sedangkan seorang warga lagi bernama Herman Asmen, 45, lanjut Toto Mulyono, merupakan korban banjir yang melanda kompleks Perumahan De Flamboyan di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (4/12) dini hari, masih dicari.

Petugas juga melakukan penyisiran untuk mencari seorang anak berusia 12 tahun yang hanyut dan tenggelam ketika mandi-mandi di Sungai Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, pada Sabtu (5/12). Kemudian operasi pencarian dilakukan terhadap seorang warga yang hanyut dan tenggelam di Sungai Padang, Kabupaten Serdang Bedagai, pada Sabtu (5/12).

”Aatu orang lagi adalah operator bersama eskavatornya yang masuk jurang di Kabupaten Tapanuli Selatan. Kami pun mengirim tim dari Pos SAR Danau Toba dan Medan,” terang Toto Mulyono.

Dia menyebut, eskavator itu mengerjakan proyek PLTA dari NSHE (PT North Sumatera Hydro Energy). Korban sedang membuka jalan dan membuat parit. ”Tapi eskavator tergelincir dan masuk jurang dengan kedalaman sekitar 200 meter,” tutur Toto.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan mengaku, tim Badan SAR Nasional Medan telah melakukan pencarian terhadap seorang operator alat berat merupakan warga Sipirok, Afwan Ritonga, 38, yang terseret arus Sungai Batang Toru, Tapanuli Selatan pada Jumat (4/12).

”Mulai Minggu (6/122) pagi, SAR Medan menjangkau lokasi dan tim operasi menggunakan berbagai peralatan, seperti set monti morling, perahu karet, larkin, tali, pelampung, dan lainnya,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapanuli Selatan Hotmatua Rambe.

Saksikan video menarik berikut ini:


SAR Medan Masih Mencari Lima Korban Bencana Alam