Sebelum Rizieq Shihab Ditahan, Polisi Tegaskan MRS Menyerahkan Diri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sebelum Rizieq Shihab Ditahan, Polisi Tegaskan MRS Menyerahkan Diri


JawaPos.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab kemarin mendatangi Polda Metro Jaya. Dia menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta.

Rizieq tiba di Polda Metro Jaya pukul 10.25 WIB. Dia tampak didampingi Sekretaris Umum FPI Munarman. Sebelum masuk ke kantor Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rizieq sempat memberikan komentar pada awak media. ”Assalamualaikum, hari ini saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk diperiksa sesuai aturan perundang-undangan,” kata Rizieq. Dia mengaku tidak ada persiapan khusus. Dia hanya akan menjawab pertanyaan penyidik sesuai fakta yang ada. ”Persiapannya, kita jawab saja selesai kan, saya selalu sehat walafiat. Intinya pemeriksaan tentang kerumunan,” ucapnya.

Rizieq juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah bersembunyi dari panggilan polisi. Selama ini dia berada di pesantrennya yang berada di Megamendung, Bogor, untuk pemulihan kesehatan. Hanya sesekali Rizieq ke Petamburan dan Sentul untuk menengok anak dan cucunya.

TERJERAT KERUMUNAN: Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan Sabtu (12/12). Itu adalah kehadirannya yang pertama setelah dua kali panggilan polisi untuk tidak dihadirinya. (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Yusri Yunus mengatakan, kedatangan MRS (Muhammad Rizieq Syihab) bukan karena memenuhi panggilan kepolisian. Melainkan karena takut ditangkap hingga akhirnya menyerahkan diri. ”Jadi, MRS ini menyerah, dia takut. Karena takut, dia menyerah dan datang ke Polda Metro. Jadi, saya tegaskan bukan panggilan,” terang Yusri.

Yusri menegaskan, pihaknya hanya melakukan pemanggilan pada 1 dan 7 Desember. Namun, Rizieq tidak memenuhi dua panggilan tersebut. ”Kan (kami, Red) sudah ngomong bahwa Polda Metro Jaya tidak akan melakukan pemanggilan, kami akan langsung tangkap,” tegasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Sebelum Rizieq Shihab Ditahan, Polisi Tegaskan MRS Menyerahkan Diri