Sentuh Level Tertinggi, Bitcoin Diprediksi Makin Menarik pada 2021

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sentuh Level Tertinggi, Bitcoin Diprediksi Makin Menarik pada 2021


JawaPos.com – Aset Kripto dalam hal ini Bitcoin di tengah pandemi Covid-19 kembali meroket hingga menyentuh level tertingginya sepanjang sejarah. Sehingga tahun depan diperkirakan akan semakin menarik.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, tahun 2020 ini banyak sejarah penting bagi dunia blockchain dan dunia aset kripto. Salah satu kabar paling menggembirakan adalah harga Bitcoin yang kembali menyentuh level tertingginya, yaitu sekitar USD 19.600 atau Rp 270 juta.

Menurutnya, pandemi memicu permintaan yang masif terhadap aset Bitcoin pada kuartal II tahun ini yang dianggap aset investasi aman. Sebab, masyarakat cenderung mengamankan hartanya di aset yang lebih aman selain emas pada saat perekonomian diselimuti ketidakpastian.

“Naiknya harga Bitcoin karena tingginya demand aset kripto tersebut,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis malam (10/12).

Oscar melanjutkan, di pertengahan tahun, sejumlah konglomerat dan perusahaan ternama di Amerika Serikat menyebutkan bahwa Bitcoin mampu menjadi aset yang melindungi inflasi. Perusahaan keuangan seperti PayPal dan Square juga menyediakan fitur Bitcoin. Efeknya, permintaan Bitcoin terus bertambah.

“Ini sejarah penting karena orang-orang akhirnya makin yakin dan mengakui fundamental Bitcoin sebagai aset safe haven dan nilai lindung inflasi,” ucapnya.

Bahkan, kata dia, tak hanya Bitcoin, Ethereum dan koin-koin Decentralized Finance (DeFi) juga mencatatkan sejarah penting pada tahun ini. Ethereum adalah jaringan yang memiliki banyak platform DeFi. Pada akhir tahun ini, Ethereum berevolusi menjadi Ethereum 2.0 dimana menyediakan jaringan platform yang lebih mudah diakses, lebih murah dan tanpa kendala.

“DeFi sudah banyak digandrungi. Koin-koin berbasis DeFi bisa naik dan turun secara fantastis hanya dalam satu malam dan dua malam saja. Ini terjadi karena permintaan DeFi,” sebutnya.

Baca juga: Bitcoin Bisa jadi Aset Investasi Pertahanan di Tengah Pandemi Covid-19

Oscar memperkirakan, pencapaian positif tersebut akan berlanjut di tahun 2021 mendatang. Bahkan harga Bitcoin diprediksi makin melesat yaitu melewati USD 20.000 atau di atas Rp 300 juta, jika pasar mendukung.

“Besar kemungkinan harga Bitcoin bisa melewati USD 20.000. Alasannya, karena faktor-faktor yang saya sebutkan tadi. Atau singkatnya, karena permintaan yang tinggi atas meningkatnya pemahaman orang-orang tentang Bitcoin,” jelasnya.

Selain Bitcoin, harga Ethereum juga semakin melambung di tahun depan. Ini disebabkan karena masyarakat akan semakin mudah mendapatkannya dan tren DeFi yang semakin meningkat.

“Untuk mendapatkan Ether, hanya perlu komputer atau laptop biasa dan jaringan internet. Tidak perlu lagi menggunakan komputer dengan hardware khusus dan mahal. Perkembangan konsep Ethereum juga akan membuat iklim DeFi semakin ramai karena DeFi menjadi efisien karena murahnya biaya transaksi dan lebih cepat,” tegasnya.

Oleh karena itu, sebagai platform Bitcoin dan crypto asset exchanges di Indonesia, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui platform Indodax.Academy. Menurutnya, Bitcoin dan aset kripto lainnya bisa dimiliki oleh siapa saja.

“Masyarakat bisa membeli Bitcoin hanya dengan Rp 10 ribu saja di Indodax, karena Bitcoin bisa ditransaksikan dalam pecahan desimal,” tutupnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Sentuh Level Tertinggi, Bitcoin Diprediksi Makin Menarik pada 2021