Wali Kota Bogor Serahkan Buku Nikah Pasangan Nikah Masal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Bogor Serahkan Buku Nikah Pasangan Nikah Masal


JawaPos.com–Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan buku nikah kepada 54 pasangan suami istri peserta itsbat nikah masal di GOR Indoor di Kompleks GOR Pajajaran Kota Bogor, Rabu (23/12).

Sidang itsbat nikah massal diinisiasi Kerukunan Warga Bogor (KWB) dan diselenggarakan bersama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk membantu pasangan suami istri warga Kota Bogor yang telah sah menikah secara agama, tapi belum tercatat oleh negara, karena kendala biaya dan administrasi.

”Saya memberikan apresiasi kepada KWB yang telah menggagas itsbat nikah masal, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Bima Arya seperti dilansir dari Antara.

Menurut Bima Arya, dilaksanakannya itsbat nikah masal, membantu dan memudahkan bagi para pasangan suami istri yang mengikuti sidang itsbat nikah di Pengadilan Agama (PA) Bogor dan telah menerima buku nikah untuk mengurus segala macam dokumen pribadi. Dengan diterimanya buku nikah itu, pasangan suami istri yang menerimanya, dapat mengurus dokumen administrasi kependudukan dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Itsbat Nikah Massal dari KWB Dudi Mauludi mengatakan, rangkaian itsbat nikah masal itu sudah dimulai sejak Agustus dengan sosialisasi kepada warga se-Kota Bogor. Semula KWB menargetkan dapat menyelenggarakan itsbat nikah massal untuk 200 pasangan suami istri yang belum memiliki buku nikah. Namun, karena situasi pandemi, hanya 103 pasangan yang mengambil formulir.

Dari jumlah tersebut, kata dia, hanya 69 pasangan yang mengembalikan formulir. Setelah dilakukan verifikasi administrasi, hanya 54 pasangan yang memenuhi persyaratan untuk bisa diajukan permohonan nikah itsbat ke Pengadilan Agama Bogor.

Inisiator itsbat nikah masal yang juga sekretaris KWB Anita Primasari Mongan mengatakan, kegiatan itsbat nikah massal sudah dilaksanakan sejak 2019. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan itsbat nikah masal, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Saksikan video menarik berikut ini:


Wali Kota Bogor Serahkan Buku Nikah Pasangan Nikah Masal