Zona Merah, Wali Kota Palembang Minta Warga Patuhi Protokol Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Zona Merah, Wali Kota Palembang Minta Warga Patuhi Protokol Covid-19


JawaPos.com–Wali Kota Palembang Harnojoyo kembali mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebab, saat ini, Palembang masih berstatus zona merah.

Harnojoyo mengatakan, kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan apalagi akan memasuki masa libur Natal dan tahun baru.

”Tak henti-hentinya kami selalu mengingatkan masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan di manapun berada. Harus pakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ujar Harnojoyo seperti dilansir dari Antara di Palembang.

Harnojoyo menambahkan, telah menyiapkan draf surat edaran terkait pelaksanaan perayaan Tahun Baru 2021. ”Terkait perayaan tahun baru akan kita buat surat edarannya. Untuk spesifiknya nanti kami lihat,” kata Harnojoyo.

Kota Palembang hingga kini masih berstatus zona merah sejak 11 Desember. Sebelumnya, selama dua bulan, kota ini berstatus zona oranye.
Terkait Natal dan tahun baru, Pemerintah Kota Palembang bersama TNI dan Polri bakal mengerahkan personel untuk pengamanan. Pengamanan juga menitikberatkan pada penerapan protokol kesehatan.

Kapolrestabes Palembang Kombespol Anom Setyadji mengatakan, pengamanan dalam Operasi Lilin 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. ”Untuk perayaan Natal dan tahun baru, tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19,” terang Anom.

Kepolisian bakal menerjunkan 83.917 anggota, TNI sebanyak 15.842 anggota, dan 5.568 anggota dari instansi lain dalam operasi tahun ini. Pasukan gabungan berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang sebanyak 66 anggota, dan personel Dinas Perhubungan sebanyak 114 anggota. Pasukan itu akan disebar di 11 titik dan dilengkapi dengan 2 unit mobil derek.

Untuk personel lain akan ditempatkan di 7 pos pengamanan guna menjalankan kegiatan Kamseltibcar Lantas serta dan 675 di pos pelayanan, mulai pengamanan di pusat keramaian seperti mal, bandara, dan stasiun.

”Saya rasa pengamanan ini tidak boleh dianggap agenda rutin tahunan saja karena di tengah kondisi Covid-19 kami harus lebih cekatan dan tegas dalam menerapkan protokol kesehatan,” terang Anom.

Saksikan video menarik berikut ini:


Zona Merah, Wali Kota Palembang Minta Warga Patuhi Protokol Covid-19