Benda Mirip Bom di Rumah Ahmad Yani Dipastikan Tidak Bisa Meledak

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Benda Mirip Bom di Rumah Ahmad Yani Dipastikan Tidak Bisa Meledak


JawaPos.com – Benda mencurigakan yang ditemukan di rumah Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani bukan bom sungguhan. Hal itu dipastikan setelah benda tersebut dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk diteliti.

“Setelah dilakukan penelitian oleh tim Gegana, dapat dipastikan bahwa benda tersebut merupakan bom palsu,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Sabtu (27/3).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, benda mencurigakan itu memang sekilas mirip bom. Namun, dipastikan hanya bom mainan.

“Dari pengecekan Puslabfor Mabes Polri disitu memang ada beberapa rangkaian. Pertama, ada baterai, kedua ada jam bekernya, ketiga ada kabel-kabel juga ada serbuk di dalam dugaan bom tersebut. Indikasinya itu isinya adalah serbuk petasan,” ucap Yusri.

Hasil pemeriksaan dipastikan bom mainan itu tidak berbahaya. “Rangkaiannya memang betul, tapi itu tidak akan bisa meledak karena pemicunya itu tidak ada,” pungkas Yusri.

Baca juga: Benda Mirip Bom Ditemukan di Rumah Petinggi KAMI Ahmad Yani

Sebelumnya, benda mencurigakan ditemukan di rumah Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani, di Cipinang Indah, Jakarta Timur. Secara kasat mata, benda tersebut mirip bom tabung.

Dalam foto yang beredar, benda tersebut berbentuk tabung yang ditutup oleh lakban warna hitam. Di salah satu bagian ujungnya terdapat sebuah jam analog kecil.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Benda Mirip Bom di Rumah Ahmad Yani Dipastikan Tidak Bisa Meledak