Aman Simpan Emas di BRANKAS LM

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Aman Simpan Emas di BRANKAS LM


JawaPos.com – Di masa pandemi, saham dan logam mulia banyak diburu masyarakat yang ingin berinvestasi. Salah satunya saham dan emas produksi pelat merah, PT Antam Tbk (Antam), yang saat ini banyak diburu para investor. Tak heran, meski saham Antam sempat menembus angka Rp 3.000 pada Januari 2021, dan emas yang sempat menyentuh harga Rp 1 jutaan pada tahun lalu, minat masyarakat tak surut untuk membeli.

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) merupakan salah satu perusahaan pertambangan milik BUMN yang terdiversifikasi dan terintegrasi secara vertikal yang berorientasi ekspor. Kegiatan Antam mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan, serta pemasaran. Yang membuat Antam berbeda dengan perusahaan lainnya adalah Antam memiliki tambang dan pabrik sendiri yang menjamin rantai pasokan emas batangan selalu tersedia untuk Layanan BRANKAS LM.

Selain emas batangan yang dijual secara daring, Antam memiliki depositori emas yang diberi nama BRANKAS (Berencana Aman Kelola Emas) LM. Dilansir website www.logammulia.com, BRANKAS LM adalah layanan jual, beli, dan simpan emas yang aman.

Sejak 2016, Antam melalui UBPP Logam Mulia mengembangkan jasa layanan depositori emas logam mulia (BRANKAS LM) guna meningkatkan kemudahan akses para pelanggan dalam menginvestasikan dana yang dimilikinya dalam bentuk emas fisik secara mudah dan aman.

Saat ini Antam telah mengembangkan layanan ’’BRANKAS Corporate’’, ditujukan bagi korporasi yang ingin berinvestasi pada instrumen yang likuid, yaitu emas. Lalu, ’’BRANKAS Berzakat’’ ditujukan bagi pelanggan umat muslim yang ingin berinvestasi sekaligus menunaikan zakat melalui simpanan emasnya, serta ’’BRANKAS Individu’’.

GM Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) Antam Iwan Dahlan menyebutkan, BRANKAS LM merupakan salah satu produk investasi emas Antam yang memiliki sifat fleksibel dengan penyimpanan yang aman untuk aset dan portofolio emas pelanggan.

’’BRANKAS LM adalah depositori emas di mana pelanggan dapat menitipkan emas yang dibelinya di Antam. Jadi, tidak perlu khawatir soal keamanan emas batangan yang dibeli karena dititip di kami,’’ kata Iwan.

Menurut Iwan, BRANKAS LM sudah mengalokasikan sepenuhnya dan menyediakan fisik emas batangan di Antam. Hal ini karena perusahaan memiliki tambang dan pabrik sendiri di mana berbeda dengan pemain lainnya di Indonesia. Dia mengatakan, BRANKAS LM bisa menjadi pilihan investasi masyarakat selain produk logam mulia Antam lainnya.

’’Yang menjadi poin plus dari BRANKAS LM adalah fleksibilitasnya. Selain pembelian yang sangat mudah dan praktis, pelanggan bisa melakukan pengambilan emas dalam bentuk cetakan yang bisa diambil di 15 butik yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia atau dalam bentuk uang melalui sistem buyback,” jelasnya.

Terkait dengan proses transaksi, Iwan juga menjelaskan bahwa pelanggan dapat melakukannya secara daring. ’’Transaksi BRANKAS LM ini juga sangat praktis. Setelah memiliki akun dengan melakukan pendaftaran di butik-butik, kemudian pelanggan dapat melakukan proses pembelian secara daring di www.brankaslm.com sehingga investasi emas Antam dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun selama masih dalam waktu operasional butik,” tambah Iwan.

Sama halnya dengan produk emas batangan, layanan BRANKAS LM memiliki jaminan kualitas berstandar internasional akreditasi LBMA dan kemurnian emas 99,99 persen.

’’Antam melalui UBPP LM merupakan satu-satunya pabrik pemurnian emas yang memiliki akreditasi Good Delivery List Refiner di London Bullion Market Association (LBMA). Hal ini menggambarkan bahwa dalam proses bisnisnya bebas dari penambangan ilegal, pencucian uang dan segala hal yang melanggar hak asasi manusia, serta perdagangan manusia,” imbuh Iwan.

Dia menjelaskan, BRANKAS LM Antam dikembangkan sejak 2016 dan saat ini telah memiliki ribuan pelanggan. ’’Dalam periode tiga bulan pertama di 2021 ini, sudah lebih dari 1.000 pelanggan yang menggunakan layanan BRANKAS LM dan kami meyakini ke depannya akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan BRANKAS LM,” pungkasnya.


Aman Simpan Emas di BRANKAS LM