Bupati Jember Akhirnya Serahkan KUA-PPAS APBD 2021 ke DPRD

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bupati Jember Akhirnya Serahkan KUA-PPAS APBD 2021 ke DPRD


JawaPos.com–Bupati Jember Hendy Siswanto akhirnya menyerahkan dokumen rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang menjadi awal pembahasan Rancangan APBD 2021 kepada DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (29/3). Rencana tersebut molor dari jadwal yang ditargetkan pada awal Maret 2021.

KUA-PPAS yang diserahkan Bupati Hendy masih menggunakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) era bupati sebelumnya.

”Proses penyusunan KUA PPAS memang sedikit molor dari waktu yang ditargetkan karena harus menggunakan mekanisme baru yakni Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD),” tutur Hendy seperti dilansir dari Antara.

Para ASN dan operator menginput data dalam sistem setelah bekerja lembur selama beberapa hari, sehingga draf KUA PPAS APBD 2021 bisa diserahkan bupati Jember kepada Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi.

”Dalam RPJMD dan RKPD yang lama tercantum program perbaikan infrastruktur, pertanian, kesehatan, dan pendidikan sesuai dengan program yang akan kami lakukan tahun ini,” terang Bupati Hendy.

Hendy menjelaskan, kekuatan APBD Jember 2021 diperkirakan mencapai Rp 4,4 triliun dan anggaran sebesar Rp 600 miliar di antaranya atau sekitar 13,62 persen diperuntukkan pembangunan infrastruktur jalan raya, serta ada sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) diperkirakan sekitar Rp 750 miliar.

”Kami berharap DPRD Jember melakukan pembahasan dengan cepat dan bisa selesai pada April 2021, sehingga masyarakat Jember bisa memiliki Perda APBD 2021,” ujar Hendy.

Sementara itu, Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi mengatakan, DPRD Jember sudah menunggu draf KUA-PPAS. Pihaknya segera membahas APBD 2021 yang sudah ditunggu masyarakat.

”Alhamdulillah sudah diterima KUA-PPAS. Kami akan melakukan pembahasan APBD 2021 semaksimal mungkin dan bisa dibahas dengan cepat, sehingga akan bekerja siang dan malam untuk melakukan pembahasan,” tutur Itqon Syauqi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Bupati Jember Akhirnya Serahkan KUA-PPAS APBD 2021 ke DPRD