Beredar SK Pembangunan RKB, Kemenag: Hoaks!

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Beredar SK Pembangunan RKB, Kemenag: Hoaks!


JawaPos.com – Beredar surat Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Nomor 579/SK/DJ.I/Dt.IV/74/17/03/2021 tertanggal 17 Maret 2021 tentang Pemberitahuan Surat Ketetapan (SK) Lambaga Madrasah Program Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tahun 2021. Adapun, surat beserta lampiran satu berkas tersbeut, berisikan daftar nama 1.078 madrasah ditambah nama kabupaten/kota dan provinsinya satuan pendidikan tersebut.

Dalam badan surat itu disebutkan bahwa dalam rangka persiapan Bimbingan Teknis (Bimtek) lembaga tahun pembelajaran 2020/2021, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan SK tentang persiapan Bimtek lembaga tahun pelajaran 2020/2021.

Mengenai hal itu, Direktur GTK Madrasah Muhammad Zain pun memastikan bahwa surat tersebut tidak benar alias hoaks. Semua hal yang ada dalam surat tersebut tidak memuat kebenaran.

“Itu surat palsu. Informasinya tidak benar alias hoaks,” tegas dia dalam keterangannya, Minggu (28/3).

“Siapapun yang menerima, agar diabaikan, atau konfirmasi ke Kankemenag Kab/Kota terdekat,” sambung Zain.

Zain memastikan bahwa tanda tangan dalam surat hoaks tersebut juga berbeda dengan tanda tangannya. “GTK itu mengurus guru dan tenaga kependidikan, tidak mengurus pembangunan ruang kelas,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Beredar SK Pembangunan RKB, Kemenag: Hoaks!