Kejari Karangasem Sita 2 Karung Dokumen Dugaan Korupsi Bedah Rumah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kejari Karangasem Sita 2 Karung Dokumen Dugaan Korupsi Bedah Rumah


JawaPos.com–Tim penyidik Kejaksaan Negeri Karangasem menyita dua karung barang bukti berupa dokumen laporan pertanggungjawaban (LPJ) atas dugaan korupsi dana bedah rumah di Kabupaten Karangasem, Bali.

”Bukti baru yang diperoleh tim, merupakan bukti yang belum diperoleh di pemeriksaan saksi sebelumnya. Ada 14 bukti yang ditemukan saat penggeledahan, salah satunya merupakan dua karung dokumen LPJ terkait dengan bedah rumah,” kata Kajari Karangasem Aji Kalbu Pribadi seperti dilansir dari Antara di Denpasar, Bali, Senin (29/3) malam.

Dia menjelaskan, tim bermula menggeledah kantor Kepala Desa (Perbekel) Tianyar Barat, Karangasem, terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi bedah rumah. Selama penggeledahan kurang lebih 2 jam, mereka dibantu pengamanan dari Polsek Kubu.

”Penggeledahan ini untuk mencari bukti-bukti yang terkait dengan dugaan tipikor bedah rumah,” terang Aji.

Bukti-bukti tersebut, kata dia, belum diperoleh saat pemeriksaan saksi-saksi sebelumnya. Selain itu, ditemukan bukti-bukti baru, salah satunya berupa catatan kecil slip-slip pengeluaran belanja bedah rumah.

Sebelumnya, penyidikan terkait dengan dugaan kasus korupsi bantuan keuangan khusus untuk bedah rumah setelah ditemukan beberapa kejanggalan yang dilaporkan masyarakat sejak April 2020. Adapun kejanggalan tersebut, antara lain tidak selesainya proyek bedah rumah sesuai dengan waktu yang telah ditentukan hingga banyaknya penerima bantuan yang mengeluhkan bahan yang kurang hingga biaya tambahan.

Anggaran bedah rumah itu, lanjut Aji, berasal dari dana hibah Kabupaten Badung senilai Rp 20,250 miliar. ”Awal dugaan kasus korupsi ini ditemukan beberapa kejanggalan, tidak selesainya proyek bedah rumah tepat waktu hingga banyaknya keluhan dari penerima bantuan yang mengeluhkan bahan yang kurang dan tambah ongkos,” papar Kajari Aji Kalbu Pribadi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kejari Karangasem Sita 2 Karung Dokumen Dugaan Korupsi Bedah Rumah