Pengacara Hotma Sitompul Sayangkan Desiree Sudah Meributkan Harta

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pengacara Hotma Sitompul Sayangkan Desiree Sudah Meributkan Harta


JawaPos.com – Rumah tangga Desiree Tarigan dan suaminya, pengacara Hotma Sitompul sedang mengalami masalah. Puncak permasalahan terjadi saat ibunda Bams eks Samsons keluar dari rumah suaminya pada 7 Februari 2021 lalu. Pihak Hotma menyebut Desiree keluar rumah sendiri, namun pihak istri menyebut dirinya diusir.

Di hadapan awak media, Desiree bersama pengacaranya Hotman Paris memang sempat menyinggung soal harta yang tidak ada atas nama dirinya, selama masa pernikahan dengan dengan Hotma Situmpul. Hotman sendiri merasa aneh 20 tahun lebih menikah tidak ada atas nama Desiree.

Pernyataan itu lantas ditanggapi pihak Hotma Sitompul sebagai sinyal kuat upaya memperebutkan harta bersama. Dion Pongkor, pengacara Hotma, menyayangkan hal tersebut karena kliennya dan Desiree masih berstatus sebagai suami-istri.

“Belum ada gugatan, belum ada perceraian. Belum ada pembicaraan ke arah cerai, sudah ribut harta goni gini. Itu yang disayangkan,” aku Dion Pongkor dalam jumpa pers di bilangan Sunter Jakarta Utara, belum lama ini.

Dia menyatakan pihak Desiree tidak perlu risau mengenai masalah harta. Karena meskipun tidak ada aset atas nama dirinya, ia akan tetap berhak memiliki harta suaminya. Karena harta yang diperoleh selama masa pernikahan bisa dikategorikan sebagai harta bersama.

“Kalau orang yang ngerti hukum, mau atas nama suami, atas istri, haknya sama. Karena kan ada yang ngomong, ‘harta saya atas nama istri’. Memang boleh istri jual tanpa seizin Pak Potman ? Kan nggak boleh. Jadi kalau ngerti hukum, harta itu mau nama atas suami ataupun istri haknya sama, itu harta bersama,” tuturnya.

Baca juga: Hotma Bantah Selingkuh dengan Istri Bams eks Samsons, Itu Fitnah Keji

Dion Pongkor menegaskan Hotma Sitompul akan patuh pada hukum mengenai masalah harta bersama. Tidak mungkin kliennya yang mengerti masalah hukum malah melakukan tindakan melawan hukum.

“Kita patuh pada hukum, kita sudah mengatur, menjamin, jadi istri tidak usah cemas. Kalau suami beli dalam pernikahan atas nama suami, disitu juga ada hak istri. Jadi jangan malah dijadikan bumbu seolah-olah kita jahat,” tandas pengacara Hotma Sitompul.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Pengacara Hotma Sitompul Sayangkan Desiree Sudah Meributkan Harta