Xiaomi Hadirkan Redmi Note 10 Series Terbaru, Ini Keunggulannya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Xiaomi Hadirkan Redmi Note 10 Series Terbaru, Ini Keunggulannya


JawaPos.com – Xiaomi di tanah air kembali merilis smartphone seri terbarunya, yakni Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro. Kedua smartphone anyar Xiaomi itu diklaim hadir dengan fitur-fitur penggebrak standar pasar seperti layar AMOLED dan kamera 108 MP di kelas terjangkau.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyebut, fitur-fitur tersebut bakal menjadikan Redmi Note 10 Series sebagai pilihan tepat bagi pengguna untuk upgrade smartphone mereka, termasuk dari generasi Redmi Note sebelumnya.

“Kami bangga dapat menghadirkan seri Redmi Note pertama dengan teknologi layar AMOLED serta kamera 108MP, menjadikannya pilihan yang sesuai bagi Mi Fans di Indonesia untuk kelas mid-range,” ungkap Alvin melalui seremoni daring peluncuran Redmi Note 10 Series pada Selasa (30/3) malam.

Dia melanjutkan, di seri ini, Xiaomi melampaui batasan segmen menengah di Indonesia dengan membawa layar AMOLED pertama di seri Redmi Note dan menghadirkan lompatan teknologi dari seri sebelumnya, termasuk speakers ganda untuk meningkatkan kualitas suara dan menyempurnakan pengalaman pengguna.

Xiaomi juga kembali berinovasi di Redmi Note 10 Pro dengan menghadirkan layar AMOLED dengan refresh rate 120 Hz serta kamera 108 MP yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di segmen flagship Indonesia. Penawaran ini hadir untuk menjawab meningkatnya kebutuhan Mi Fans di Indonesia, terutama bagi Gen Z.

Redmi Note 10 Pro
Redmi Note 10 Pro untuk urusan spesifikasi hadir dengan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 732G. Performa jeroan dipadankan dengan pilihan RAM/ROM 6/64 GB dan 8/128 GB dengan pilihan harga mulai dari Rp 3,5 jutaan sampai Rp 3,9 jutaan.

Sensor kamera yang menjadi andalan perangkat ini seperti sudah disinggung di atas hadir dengan pilihan 108 MP kamera utama. Kamera lainnya di bagian belakang ada kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 118 derajat), kamera makro 5 MP (f/2.4) AF, dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Di bagian layar, Redmi Note 10 Pro memiliki layar luas AMOLED 6,67 inci dengan dukungan refresh rate 120 Hz.

Layar Redmi Note 10 Pro memiliki touch sampling rate 240 Hz dan dilapisi kaca Gorilla Glass 5. Pada bagian depan juga terlihat sebuah punch hole. “Lubang” ini menampung kamera selfie 16 MP.

Di sisi daya, Redmi Note 10 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 5.020 mAh dan didukung fitur Fast Charging 33 Watt. Ada tiga varian warna Redmi Note 10 Pro yang bisa dipilih yaitu onyx gray, glacier blue, gradient bronze.

Redmi Note 10
Sementara untuk Redmi Note 10 reguler, secara fisik perangkat ini tak banyak bedanya dengan varian Pro. Di bagian layar misalnya, keduanya sama-sama membawa layar AMOLED hanya saja diagonalnya lebih kecil sedikit yakni 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 X 1.080 piksel). Layar Redmi Note 10 juga dilindungi oleh perlindungan Gorilla Glass namun untuk versi lebih murah ini hanya versi 3.

Redmi Note 10 memiliki empat kamera belakang juga yang disusun secara vertikal lengkap dengan LED Flash. Hanya kalau varian Pro punya kamera unggulan 108 MP, varian reguler yang terbesar mentok di 48 MP. (f/1.8, 26mm) PDAF. Kamera lainnya ada sensor ultrawide 8 MP (f/2.2, 118 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4) dan di bagian depan terdapat kamera selfie 13 MP.

Untuk sektor dapur pacu, Redmi Note 10 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 678 dengan konfigurasi penyimpanan tinggal RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB. Harga yang ditawarkan pada perangkat ini adalah Rp 2,4 jutaan.

Redmi Note 10 dan Note 10 Pro sama-sama dibekali dengan sejumlah fitur mencakup sensor fingerprint yang merangkap tombol power, AI Face Unlock, modul IR blaster, Dual nano-SIM, USB Type-C, jack audio 3,5 mm, dan menjalankan sistem operasi Android 11 yang dipoles dengan tampilan antarmuka MIUI 12.1.

Sementara untuk Redmi Note 10, handset ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterainya juga sudah mendukung pengisian daya cepat Fast Charging 33W.

Saksikan video menarik berikut ini:


Xiaomi Hadirkan Redmi Note 10 Series Terbaru, Ini Keunggulannya