Polresta Banjarmasin Tingkatkan Patroli Jelang PSU dan Ramadan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polresta Banjarmasin Tingkatkan Patroli Jelang PSU dan Ramadan


JawaPos.com–Polresta Banjarmasin terus meningkatkan patroli keamanan wilayah menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel dan memasuki Ramadan.

”Patroli keamanan terus kami tingkatkan agar situasi dan kondisi tetap dalam keadaan yang kondusif,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombespol Rachmat Hendrawan seperti dilansir dari Antara di Banjarmasin.

Dia mengatakan, untuk mendukung kegiatan patroli keamanan tersebut, Polresta Banjarmasin telah menggelar pengecekan sarana kendaraan bermotor dinas roda dua dan roda empat. Pengecekan kendaraan yang dipegang personel tersebut disiapkan guna menghadapi berbagai agenda pengamanan di kota setempat.

”Ini salah satu langkah persiapan kami guna melakukan pengamanan agenda PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Pilwali Kota Banjarmasin di tiga kelurahan yakni Mantuil, Basirih Selatan, serta Murung Raya,” kata Kapolresta Banjarmasin Rachmat Hendrawan.

Kombespol Rachmat juga mengatakan, kendaraan bermotor yang digunakan tersebut merupakan kendaraan yang digunakan untuk mobilitas personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Banjarmasin.

”Jadi harus dalam kondisi yang prima, sehingga siap dipergunakan apabila terjadi situasional yang memerlukan kehadiran personel Polri dalam menjaga Kamtibmas di kota ini,” ujar Rachmat Hendrawan.

Kapolresta juga mengatakan, pihaknya juga telah melakukan langkah terhadap pengamanan kegiatan ibadah pada Bulan Suci Ramadan 1442 H.

”Sebentar lagi akan memasuki Ramadan. Untuk itu, saya antisipasi kerawanan kamtibmas dengan menghadirkan personel yang berpatroli secara mobile di setiap kegiatan masyarakat,” tutur Rachmat Hendrawan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Polresta Banjarmasin Tingkatkan Patroli Jelang PSU dan Ramadan