Anies Akan Gandeng Pihak Swasta Tata Pariwisata Kepulaun Seribu

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Anies Akan Gandeng Pihak Swasta Tata Pariwisata Kepulaun Seribu


JawaPos.com – Pemprov DKI Jakarta mendukung rencana kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dengan PT Paramitra 1000 Wisata dalam upaya penyediaan destinasi wisata baru dan penataan area hexagon. Kerja sama ini juga berupaya untuk peningkatan kualitas sarana dan prasarana pariwisata Kepulauan Seribu.

TGUPP Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Rio mengatakan, pada prinsipnya Gubernur Anies Baswedan sangat mendukung rencana tersebut. Rencana ini akan ditindak lanjuti, utamanya terkait perizinan.

“Dan terkait aset daerah, beliau menyampaikan harapan dan dukungan dari rekan rekan PTSP maupun dari Dinas Parekraf DKI Jakarta,” kata Rio dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/5).

Rio meminta managemen PT Paramitra 1000 Wisata untuk memaparkan gambaran teknis maupun detail perencanaan kerja sama ini. Sehingga bisa ditindak lanjuti untuk langkah berikutnya.

“Agar supaya dalam proses dan progress ke depannya di temui kendala-kendala yang membutuhkan support tertentu dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” imbuhnya.

Pemprov DKI Jakarta juga berharap rencana penataan area hexagon dapat segera di realisasikan. Hal ini merupakan program Pemerintah Kepulauan Seribu guna mewujudkan Kepulauan Seribu sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan salah satu dari 10 destinasi wisata favorit Indonesia.

“Rencananya akan menggandeng pihak swasta dan investor lokal maupun investor asing serta melibatkan masyarakat kelompok wisata setempat,” jelas Rio.

Atas dasar itu, Pemprov DKI Jakarta mendorong agar percepatan penataan dan peningkatan kualitas pariwisata di Kepulauan Seribu dapat segera diwujudkan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Paramitra 1000 Wisata, Nana Suryana mengatakan, kerja sama dengan Pemkab Kepulauan Seribu diharapkan bisa segera diselesaikan. Dengan begitu, penataan pariwisata bisa segera dimulai.

“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Anies Baswedan atas dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait niatan kami berperan aktif dan berpartisipasi langsung membangun dan menata Area Hexagon, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Kepulauan Seribu,” pungkas Nana.


Anies Akan Gandeng Pihak Swasta Tata Pariwisata Kepulaun Seribu