Berkunjung ke Ragunan Bisa Daftar Lewat Online dan Offline

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Berkunjung ke Ragunan Bisa Daftar Lewat Online dan Offline


JawaPos.com – Taman Margasatwa Ragunan (TMR) sejak awal pembukaan perdana hari ini, Jumat (14/5) sudah mulai dipadati oleh pengunjung. TMR dibuka sejak pukul 07.00 sampai dengan 14.00 WIB.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan bahwa para pengunjung wajib melakukan pendaftaran secara online. Pendaftaran dapat dilakukan H-1 sebelum kunjungan.

“Pengunjung wajib mendaftarkan pesanan tiketnya itu adalah secara online. Pemesanannya H-1, jadi seandainya besok itu mau dateng ke sini, harus mendaftarkan melalui link yang sudah kita sediakan,” ungkap Wahyudi di lokasi, Jumat (14/5).

Selain online, pengunjung juga dapat berwisata ke Ragunan secara offline. Pengunjung yang datang akan dimintai biaya masuk sebesar Rp 35 ribu ketika masuk pintu parkir TMR.

Kemudian, hingga 30 Mei 2021 nanti, TMR hanya bisa dikunjungi oleh warga dengan KTP DKI Jakarta. Sementara untuk warga non KTP DKI Jakarta akan diinformasikan lebih lanjut.

“Nanti diinformasikan lagi setelah tanggal 30 Mei, apakah boleh untuk semua KTP. Ini masih masa pandemi, apakah nantinya akan berjalan dengan baik dengan pembatasan KTP DKI? Kalau berjalan baik, kita akan tinjau kembali,” jelasnya.

Kedatangan para pengunjung ini juga telah dilakukan antisipasi agar tidak terlalu ramai, yakni dengan pembatasan 30 persen. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2021.

“30 persen dari kondisi normal. Kondisi normal pengunjung di Lebaran itu kisarannya 100 ribu, jadi kalau kita asumsikan 30 persen dari 100 ribu, jadi 30 ribu. Hari ini maksimal 30 ribu (pengunjung),” ujarnya.

Sementara itu, untuk syarat masuk, pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hingga 30 Mei 2021, pengunjung yang datang ke Ragunan adalah warga dengan KTP DKI Jakarta.

“Pengunjung yang datang ke Ragunan adalah yang ber-KTP DKI Jakarta. Untuk liburan Lebaran ini kita buka sampai dengan tanggal 30 Mei, untuk jam operasionalnya jam 7 pagi sampai dengan jam 2 siang,” pungkas Wahyudi.


Berkunjung ke Ragunan Bisa Daftar Lewat Online dan Offline