Danrem 172/PWY: Kembalikan Senjata Api-Amunisi Milik Yonif 432 Kostrad

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Danrem 172/PWY: Kembalikan Senjata Api-Amunisi Milik Yonif 432 Kostrad


JawaPos.com – Komandan Korem (Danrem) 172 (PWY) Brigjen TNI Izak Pangemanan berharap dua pucuk senjata api dan amunisi milik Yonif Linud 432 Kostrad segera dikembalikan.

Pemda beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Yahukimo saat ini membantu dan berupaya mengimbau kelompok atau warga yang membawa lari senjata api dan amunisi, agar segera mengembalikannya.

“Bila masih berada di tangan warga sipil dikhawatirkan dapat menimbulkan gangguan keamanan,” kata Brigjen TNI Izak kepada Antara, di Jayapura, Kamis (20/5).

Brigjen Izak menegaskan pengejaran terhadap kelompok yang melakukan penyerangan hingga menewaskan dua prajurit yang sedang mengamankan pengerjaan talut Kali Brasa itu terus dilakukan.

Pelaku penyerangan hingga menewaskan dua prajurit itu, diduga dilakukan Kelompok Senaff Soll, mengingat caranya mirip dengan yang menewaskan Staf KPU Yahukimo Hendry Jovinski yang terjadi pada September 2020 lalu. Hal ini dikatakan oleh Brigjen Izak.

Diakui, dari laporan yang diterima ada indikasi keterlibatan beberapa tukang yang mengerjakan talut itu. “Namun, untuk memastikan masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Polres Yahukimo,” ujar Brigjen Izak.


Danrem 172/PWY: Kembalikan Senjata Api-Amunisi Milik Yonif 432 Kostrad