Disela-sela Tugas, Prof Wiku Usahakan Makan Ketupat Bareng Keluarga

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Disela-sela Tugas, Prof Wiku Usahakan Makan Ketupat Bareng Keluarga


JawaPos.com – Sebagai Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19, sosok Prof Wiku Adisasmito sudah tak asing lagi di layar kaca. Belakangan ini Prof Wiku juga meminta dan mengedukasi masyarakat untuk menunda mudik saat Lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menarik untuk mengetahui sisi lain dari Prof Wiku, dirinya pun tetap sibuk bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 bertugas selama Lebaran.

Kepada JawaPos.com, Prof Wiku menjelaskan dirinya tetap melakukan monitoring atau pemantauan saat Lebaran. Maka dari itu ia belum memiliki rencana atau gambaran akan berada di mana saat Lebaran nanti.

“Saya jawab jujur ya. Saya tidak tahu nanti lebarannya di mana karena harus siaga,” kata Prof Wiku baru-baru ini.

Namun dirinya tetap akan mengusahakan untuk menunaikan salat Ied bersama keluarga. Ia juga mengupayakan untuk menyantap ketupat bersama.

“Usahakan sholat Ied bersama istri dan anak-anak dan dilanjutkan dengan makan ketupat bersama. Selanjutnya akan berdinas lagi,” katanya.

Saat ditanya soal makanan favoritnya dan keluarganya, begini jawaban Prof Wiku. “Makanan seadanya yang penting makan bersama,” jelasnya.

Tak hanya mengedukasi warga untuk menunda mudik Lebaran, Prof Wiku pun menjadi teladan mencontohkan bahwa ia dan keluarganya menunda mudik. Untuk kali kedua, Prof Wiku menunda kembali mudik ke Malang, Solo, dan Surabaya.

“Saya asalnya dari Malang, Solo, dan istri dari Surabaya. Saya juga harus menahan diri tidak akan mudik ke sana,” katanya.

Prof Wiku meminta masyarakat untuk menunda mudik ke kampung halaman tahun ini di tengah munculnya berbagai mutasi virus Covid-19 dan melonjaknya kasus di berbagai negara tetangga. Apalagi kasus Covid-19 biasanya naik usai libur panjang. Lalu bagaimana jika sudah terlanjur nekat mudik?

“Karantina dirilah selama 5 hari sebelum bertemu dengan orang tua dan keluarga demi menjaga kesehatan bersama,” tegasnya.


Disela-sela Tugas, Prof Wiku Usahakan Makan Ketupat Bareng Keluarga