Internal Demokrat Tak Ingin Terlena Angka Survei

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Internal Demokrat Tak Ingin Terlena Angka Survei


JawaPos.com – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) DPP Partai Demokrat mengatakan, kenaiakan elektabilitas Partai Demokrat di sejumlah lembaga survei tidak lepas dari kinerja Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Diketahui, sebelumnya dalam hasil survei LP3ES, Partai Demokrat menempati elektabilitas di urutan kedua setelah PDI-P. Termasuk elektabilitas AHY pada empat besar kandidat capres. Hasil senada juga dikeluarkan oleh lembaga survei Indikator dan Balitbang Kompas.

Hasil survei Indikator diumumkan pada hari Selasa (4/5), hasil survei Balitbang Kompas dipublikasikan selama dua hari berturut-turut pada Selasa dan Rabu (5/5) sementara LP3ES mengumumkan hasil surveinya pada Rabu (5/5).

“Ini kebetulan yang menyenangkan, tiga lembaga survei yang sama-sama kita kenal kredibilitasnya mengumumkan tren kenaikan elektabilitas yang konsisten bagi Partai Demokrat maupun Ketum AHY,” kata Tomi dalam keterangannya.

Menurutnya hasil itu tidak lepas dari gencarnya Ketum AHY dalam melakukan konsolidasi partai ke daerah-daerah, termasuk safari Ramadan ke lima provinsi pada akhir April lalu.

Tomi menyoroti salah satu hasil survei LP3ES yang menunjukkan pentingnya sering berdialog dengan masyarakat (26 persen) dan sering berkumpul dengan masyarakat (21 persen) sebagai faktor-faktor yang dianggap sebagai ciri politisi yang dekat dengan rakyat.

Baca Juga: Reformasi ASN, Naik Pangkat Tiap Dua Tahun dan Usia Pensiun Ditambah

Baca Juga: KRI Nanggala-402 Tenggelam, AHY: 1 Nyawa Prajurit TNI Sangat Berharga

“Sebagai tokoh politik yang bukan pejabat publik, Ketum AHY punya keleluasaan yang unik untuk berkeliling ke berbagai daerah. Para kandidat capres yang sekarang memegang jabatan publik, tidak bisa seleluasa ini,” kata Tomi.

“Di sisi lain, sebagai Ketum parpol yang paling muda diantara ketua umum parpol-parpol yang ada di Senayan. Jadi AHY punya stamina untuk terus bergerak di lapangan. Ia mendatangi rakyat, bukan menunggu didatangi rakyat,” kata Tomi menegaskan.

Namun, Tomi juga juga mengatakan, angka-angka elektabilitas ini tidak boleh membuat pengurus dan kader Demokrat jadi terlena. “Jangan berpuas diri. Kerja keras kita belum usai. Tugas pengabdian memperjuangkan harapan rakyat, masih panjang,” pungkasnya.


Internal Demokrat Tak Ingin Terlena Angka Survei