Jadi Unggulan 1, Eks Juara Dunia Junior dari Indonesia Tetap Waspada

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jadi Unggulan 1, Eks Juara Dunia Junior dari Indonesia Tetap Waspada


JawaPos.com – Kesempatan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk memenuhi target juara Spain Masters 2021 terbuka lebar. Dari hasil drawing, Rinov/Pitha menempati unggulan pertama. Di atas kertas Rinov/Pitha juga unggul atas lawan-lawannya.

Pelatih Richard Mainaky sempat mengatakan, ajang ini merupakan momen yang tepat bagi juara dunia junior 2017 itu untuk membuktikan diri. Mereka bisa mengerek poin. Rinov/Pitha yang menduduki ranking ke-23 posisinya cukup jauh dari dua ganda campuran utama yang saat ini masuk sepuluh besar dunia.

“Memang sudah saatnya untuk melanjutkan regenerasi. Tidak bisa terus menggantungkan target ke senior-seniornya terus. Paling tidak, mereka sudah ada beban untuk meraih juara,” kata Richard.

Meski diunggulkan, Rinov/Pitha harus tetap waspada. Sebab, mayoritas lawan di Spain Masters 2021 ini tak pernah mereka hadapi sebelumnya. Pada babak pertama, misalnya, mereka harus berhadapan dengan Emil Luritzen/Iben Bergstein. Pasangan asal Denmark itu saat ini menempati peringkat ke-85 dunia.

Rinov pun sadar target juara tak mudah diraih. “Beban pasti ada, apalagi kami sebagai unggulan pertama. Tapi, kami mau coba buktikan. Anggap saja ini ujian naik kelas,” ujarnya.

Dari hasil drawing, Rinov/Pitha berada di bagan atas. Mereka baru bertemu unggulan kedua Niclas Nohr/Amalie Magelund pada laga final. Nohr/Magelund merupakan pasangan baru sejak 2020.

Sebelumnya Rinov/Pitha memang pernah bertemu dengan Nohr. Pemain Denmark tersebut unggul 1-0 saat Thailand Masters 2020. Hanya, saat itu Nohr masih berpasangan dengan Sara Thygesen. Jika bisa tampil dengan penampilan terbaik, Rinov/Pitha bisa bertemu dengan Nohr lagi pada laga pamungkas.

Senada dengan rekannya, Pitha tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Selama ini mereka diberi kesempatan pada turnamen level atas.

Jika bisa mencapai target, bisa menjadi gelar pertama Rinov/Pitha dalam ajang Super 300.

“Hasil sebelumnya belum memuaskan. Semoga di turnamen ini yang levelnya Super 300 kami bisa maksimal sehingga mengembalikan kepercayaan diri kami,” imbuh Pitha.


Jadi Unggulan 1, Eks Juara Dunia Junior dari Indonesia Tetap Waspada