Kemenkes Beri Pesan Bagi Warga yang Lolos Mudik Lebaran 2021

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kemenkes Beri Pesan Bagi Warga yang Lolos Mudik Lebaran 2021


JawaPos.com – Dalam pelarangan mudik lebaran 2021, terdapat sejumlah masyarakat yang berhasil lolos untuk pulang ke kampung halaman. Adapun, kebijakan larangan mudik ini mulai dari 6-17 Mei mendatang.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sekaligus Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi menyampaikan, bagi pemudik yang lolos diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Tetap (terapkan) protokol kesehatan di kampung halaman, ingat virus ada di sekitar kita,” jelasnya kepada JawaPos.com, Jumat (7/5).

Para pemudik juga diminta untuk tidak terlarut dalam euforia pulang kampung. Sebaiknya aktivitas dilakukan di lingkungan rumah saja, tidak perlu berwisata, apalagi yang menimbulkan kerumunan. “Betul (tidak euforia),” ujarnya.

Kemudian juga, para pemudik perlu sadar diri akan kesehatannya. Jika kondisi badan merasa kurang fit, sebaiknya melakukan isolasi mandiri. “Kalau kurang sehat tunda aktivitas lakukan isolasi mandiri,” imbuhnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang belum atau akan mudik, ia mengimbau agar tidak melakukan hal tersebut. Sebab, dikhawatirkan adanya pergerakan orang secara masif menimbulkan gelombang kasus yang semakin meningkat.

“Patuhi larangan pemerintah untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama. Bersabar adalah bagian dari iman, termasuk bersabar menunda bertemu keluarga besar,” pungkasnya.


Kemenkes Beri Pesan Bagi Warga yang Lolos Mudik Lebaran 2021