Masyarakat Sudah Lelah dengan Covid-19, Pemerintah Harus Tetap Waspada

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Masyarakat Sudah Lelah dengan Covid-19, Pemerintah Harus Tetap Waspada


JawaPos.com – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan, peningkatkan kewaspadaan harus segera dilakukan karena masyarakat sudah masuk pada fase kelelahan menghadapi dampak Covid-19. Apalagi, pandemi belum menunjukkan tanda berakhir.

“Para pemangku kepentingan harus segera mengantisipasi potensi peningkatan kasus positif Covid-19. Karena meski aturan pembatasan diberlakukan, masih terjadi mobilitas manusia,” kata Lestari belum lama ini.

Lestari juga sangat berharap para pemangku kepentingan di daerah dapat melaporkan kondisi sebaran kasus positif Covid-19 dengan data yang akurat di daerahnya. Ia juga meminta pemangku kepentingan di daerah jangan hanya mengejar agar wilayahnya masuk zona hijau atau kuning demi bisa melakukan aktivitas ekonomi.

Lebih dari itu, tambahnya, para pemangku kepentingan diharapkan benar-benar melakukan tracing, testing, dan treatments (3T) untuk mengetahui kondisi penyebaran Covid-19 di daerah secara akurat.

“Pemahaman bahwa menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penularan virus korona, sama dengan menjaga bangsa ini dari ancaman pandemi bisa memperkuat upaya pengendalian Covid-19 di Tanah Air,” ujarnya.

Untuk itu, Lestari mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Masyarakat Sudah Lelah dengan Covid-19, Pemerintah Harus Tetap Waspada