Doni Monardo Pensiun, Panglima Tunjuk Kasum TNI Jadi Kepala BNPB

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Doni Monardo Pensiun, Panglima Tunjuk Kasum TNI Jadi Kepala BNPB


JawaPos.com – Tampuk kepemimpinan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera berganti. Letjen TNI Doni Monardo yang sekarang menjabat akan menanggalkan posisi tersebut karena segera memasuki masa pensiun.

Kabar mutasi jabatan ini dikonfirmasi langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Sebagai pengganti Doni, Hadi telah menunjuk Letjen TNI Ganip Warsito.

“Pak Doni akan pensiun pada 1 Juni 2021 sehingga harus diganti perwira tinggi TNI yang aktif,” kata Hadi kepada wartawan, Selasa (25/5).

Ganip Warsito sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI. Proses pelantikan Kepala BNPB baru ini dikabarkan akan berlangsung hari ini di Istana Kepresidenan.

Sebagai informasi, Doni Monardo sudah menjabat sebagai Kepala BNPB sejak 9 Januari 2019. Dia merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1985. Selama berkarir di TNI, dia pernah menjabat banyak jabatan strategis. Di antaranya, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Pangdam VXI/Pattimura, hingga Pangdam III/Siliwangi.


Doni Monardo Pensiun, Panglima Tunjuk Kasum TNI Jadi Kepala BNPB