Mendikbudristek Sebut Krisis Pandemi Adalah Ladang Optimisme

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mendikbudristek Sebut Krisis Pandemi Adalah Ladang Optimisme


JawaPos.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 masih didampingi pandemi Covid-19. Namun, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, itu bukan halangan.

“Krisis pandemi ini adalah ladang optimisme yang menunggu untuk kita panen. Krisis adalah kesempatan kita untuk menuai kemajuan,” jelas dia dalam Upacara Bendera, Minggu (2/5).

Saat ini, sebagian yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Lalu, ada juga yang tengah bersiap melaksanakan PTM terbatas.

Baca Juga: Hardiknas 2021, Nadiem: Kesampingkan Kesulitan, Bangkitkan Semangat

“Saya semangat betul melihat masyarakat sadar bahwa kita harus terus bergerak maju dan melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan, tentunya dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan,” terangnya.

Perlu dipahami betul, pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang saat ini tengah dihadapi. Di masa mendatang, Nadiem menuturkan bahwa masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus dilalui bersama.

“Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia,” jelasnya.

Nadiem percaya bahwa tidak ada tantangan yang tidak bisa dihadapi bangsa Indonesia apabila seluruh pihak saling bergandeng tangan mengatasi permasalahan ini.

“Di hari yang mulia ini dan di bulan yang penuh kemenangan ini, saya ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari bangkit dan pulih. Mari serentak bergerak, wujudkan Merdeka Belajar,” tutup dia.

Saksikan video menarik berikut ini:


Mendikbudristek Sebut Krisis Pandemi Adalah Ladang Optimisme