Mobil yang Disopiri Serda Nurhadi Nunggak 8 Bulan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mobil yang Disopiri Serda Nurhadi Nunggak 8 Bulan


JawaPos.com – 11 orang diduga debt collector telah diamankan terkait perampasan kendaraan yang dikemudikan oleh Serda Nurhadi. Kendaraan itu sempat sebelumnya dikerubungi sejumlah mata elang saat tengah melintas di Tol Koja Barat, Jakarta Utara.

Wakapolres Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan, pengambilan paksa kendaraan ini diduga karena mobil yang dibawa Serda Nurhadi sudah menunggak cicilan 8 bulan. Sehingga leasing memerintahkan debt collector itu untuk melakukan penarikan.

“Didapatkan informasi bahwa mobil jenis Honda Mobilio B 2638 BZK tersebut ada tunggakan kredit leasing Clipan selama 8 bulan,” kata Nasriadi kepada wartawan, Senin (10/5).

Clipan Finance memberikan kuasa ke PT Anugrah Cipta Kurnia Jaya untuk melakukan penarikan kendaraan. PT Anugrah Cipta Kurnia selanjutnya memberikan kuasa kepada Hendry E. Leatomu untuk melakukan penarikan. Hendry kemudian meminta bantuan kepada 10 orang rekannya.

“Adapun sebagai pemimpin dalam kelompok debt collector ini ialah saudara Hendry E. Leatomu,” jelas Nasriadi.

Sebelumnya, kendaraan Honda Mobilio B 2638 BZK yang dikendarai oleh anggota Babinsa Semper Timur II/O5 Kodim Jakarta Utara 0502, Serda Nurhadi. Dikepung oleh debt collector pada Kamis (6/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, dia hendak menolong warga yang hendak menuju rumah sakit.

Menurut Kapendam Jaya Kolonel ARH Herwin Budi Saputra, Serda Nurhadi saat berada di kantor Kelurahan Semper Timur menerima adanya laporan dari anggota PPSU/Satpol PP yang melihat ada kendaraan yang didatangi sejumlah orang. Hal ini sehingga menyebabkan kemacetan.

“Di dalam mobil tersebut ada anak kecil dan seorang yang sedang sakit, sehingga anggota Babinsa berinisiatif untuk membantu dan mengambil alih sopir mobil untuk mengantar ke rumah sakit melalui jalan Tol Koja Barat. Namun dikerubuti oleh beberapa orang debt collector,” ucap Herwin dalam keterangannya.

“Karena kondisi kurang bagus, maka Serda Nurhadi membawa mobil tersebut ke Polres Jakarta Utara dengan diikuti oleh beberapa orang debt collector,” sambungnya.

Serda Nurhadi sebagai Babinsa terpanggil untuk membantu warga yang sedang sakit untuk di bawa ke rumah sakit. Tetapi Serda Nurhadi tidak mengetahui kondisi mobil tersebut bermasalah.


Mobil yang Disopiri Serda Nurhadi Nunggak 8 Bulan