Pengunjung Ragunan Capai Ribuan pada Hari Perdana Buka di Masa Lebaran

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pengunjung Ragunan Capai Ribuan pada Hari Perdana Buka di Masa Lebaran


JawaPos.com – Taman Margasatwa Ragunan (TMR) sudah mulai dibuka per hari ini, Jumat (14/5) sejak pukul 07.00 WIB. Pada pembukaan perdana ini, TMR sudah dipadati ribuan pengunjung.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan bahwa data per pukul 09.00 WIB hari ini, pengunjung yang datang berjumlah 2.460 orang dan akan terus bertambah.

“Data pukul 9 pagi ini, ada 2.460 pengunjung. Kemungkinan masih akan terus bertambah pengunjung masih banyak yang masuk nih ya,” jelas Wahyudi di lokasi, Jumat (14/5).

Baca juga: Buka Perdana di Masa Lebaran, Ragunan Diserbu Pengunjung

Menurutnya, kedatangan para pengunjung juga telah dilakukan antisipasi agar tidak terlalu ramai, yakni dengan pembatasan 30 persen. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2021.

“30 persen dari kondisi normal. Kondisi normal pengunjung di Lebaran itu kisarannya 100 ribu, jadi kalau kita asumsikan 30 persen dari 100 ribu, jadi 30 ribu. Hari ini maksimal 30 ribu (pengunjung),” ujarnya.

Sementara itu, untuk syarat masuk, pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hingga 30 Mei 2021, pengunjung yang diperbolehkan datang ke Ragunan adalah warga dengan KTP DKI Jakarta.

“Pengunjung yang datang ke Ragunan adalah yang ber-KTP DKI Jakarta. Untuk liburan Lebaran ini kita buka sampai dengan tanggal 30 Mei, untuk jam operasionalnya jam 7 pagi sampai dengan jam 2 siang,” tutup Wahyudi.


Pengunjung Ragunan Capai Ribuan pada Hari Perdana Buka di Masa Lebaran