Ririn Ekawati-Ibnu Jamil Tak Masak Ketupat saat Momen Lebaran

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ririn Ekawati-Ibnu Jamil Tak Masak Ketupat saat Momen Lebaran


JawaPos.com – Salah satu ciri khas makanan Lebaran Idul Fitri bagi banyak orang di Indonesia adalah adanya olahan ketupat. Namun keluarga Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil tidak memasak ketupat di momen Lebaran.

Ririn Ekawati mengungkapkan, makanan khas Lebaran biasanya dimasak oleh ibunya, Hj. Samsidar Zaid Moga. Namun berhubung sang ibunda meninggal dunia di penghujung tahun lalu, yang memasak menu Lebaran adalah Ririn secara langsung.

Kendati demikian, keluarga Ibnu Jamil- Ririn Ekawati tidak memasak olahan ketupat. Menu makanan lebaran di keluarga mereka tidak terlalu berbeda dengan hari-hari biasa.

“Kita nggak masak ketupat. Karena kita kita akan datang ke keluarga Ibnu dan kita makan ketupat di sana,” ucap Ririn Ekawati beralasan.

Bukan kali ini saja keluarga Ririn tidak memasak olahan ketupan. Lebaran tahun-tahun sebelumnya menu ketupat bukan lah menu favorit di keluarganya.Karena biasanya keluarga Ririn suka masak soto Makassar di hari Lebaran.

“Di keluarga aku biasanya makanan (lebaran) buras, karena kan kita dari Bugis, dari Sulewesi. Atau kalau gak soto Makassar, kayak gitu- gitu,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Ririn Ekawati, dirinya dan Ibnu juga membagikan THR untuk keponakan-keponakannya di momen lebaran. Bukan hanya untuk ponakan, mereka juga takupa memberikannya untuk anak-anak mereka. “Bukan untuk ponakan aja ke anak sendiri juga, karena mereka minta,” aku Ibnu Jamil.


Ririn Ekawati-Ibnu Jamil Tak Masak Ketupat saat Momen Lebaran