Polri Kerahkan 6.394 Personel Amankan May Day di Jakarta

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polri Kerahkan 6.394 Personel Amankan May Day di Jakarta


JawaPos.com – Buruh diseluruh dunia hari ini merayakan Hari Buruh Dunia atau yang biasa disebut May Day. Khusus di Indonesia, hari buruh ini juga kerap diperingati dengan kegiatan unjuk rasa.

Mengantisipasi hal itu, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan. Polisi memperkirakan akan tetap terjadi kegiatan massa meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Sebanyak 6.394 personel, kemungkinan masih akan bertambah lagi yang akan kita turunkan, gabungan TNI, Polri dan pemerintah daerah (pemda),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (1/5).

Yusri menuturkan, khusus di wilayah DKI Jakarta, ada 3 titik utama unjuk rasa. Para buruh yang akan turun ke jalan sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Polda Metro Jaya.

“Memang betul sudah ada pemberitahuan (demo) dibeberapa tempat yang terpusat di Patung Kuda kemudian di MK, kemudian kantor ILO,” imbuhnya.

Polda Metro Jaya memghimbau kepada para buruh yang turun ke jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan begjtu, potensi penularan bisa ditekan.

“Kami sudah sampaikan himbauan seperti patuhi protokol kesehatan ada aturan perundang-undangan, kami akan tegas melakukan penindakan apabila melanggar protokol kesehatan,” jelas Yusri.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga akan membentuk tim kesehatan untuk kegiatan massa ini. Hal itu menyusul adanya permintaan rapid test antigen dari kelompok buruh sebelum aksi dimulai. “Kalau perlu kami kawal, kami siapkan tim pengawalan dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Yusri.


Polri Kerahkan 6.394 Personel Amankan May Day di Jakarta