Polsek Candipuro Dibakar, Kapolseknya Dimutasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polsek Candipuro Dibakar, Kapolseknya Dimutasi


JawaPos.com – Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno memutasi Kapolsek Candipuro AKP Akhmad Hauzan. Mutasi ini terjadi setelah terjadinya pembakaran Polsek Candipuro oleh warga.

Peralihan jabatan Akhmad tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) bernomor ST/396/V/KEP.2021, tertanggal 21 Mei 2021. Surat tersebut ditandatangni oleh Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Endang Widowati.

“Iya benar (mutasi Kapolsek Candipuro,),” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Senin (24/5).

Akhmad dimutasi dari jabatan Kapolsek Candipuro menjadi Kanit I Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Lampung. Posisinya akan diisi oleh Iptu Gunawan yang sebelumnya menjabat Paur Sunkum Subbidsunluhkum Bidkum Polda Lampung.

Sebelumnya, aksi vandalisme dilakukan warga terhadap Polsek Candipuro, Lampung Selatan. Kantor polisi itu dibakar oleh massa karena kinerjanya dianggap tidak memuaskan.

Aksi brutal ini diperkirakan dilakukan oleh 20 orang. Akibat insiden ini, ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) ludes dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat aksi tersebut. Dari kasus ini, setidaknya 14 orang sudah ditangkap.


Polsek Candipuro Dibakar, Kapolseknya Dimutasi