TNI Kirim Pasukan Setan ke Papua, OPM: Tentara Surgawi Siap Layani!

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

TNI Kirim Pasukan Setan ke Papua, OPM: Tentara Surgawi Siap Layani!


JawaPos.com – Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TNPB OPM) merespons ihwal rencana TNI Angkatan Darat (AD) mengirim Pasukan Setan ke Papua. TNPB OPM menyatakan akan melakukan perlawan kepada pasukan elite tersebut.

“Pasukan Setan Indonesia silakan datang ke Papua, Pasukan Bala Tentara Surgawi dan Pasukan TPNPB siap layani,” kata Juru Bicara TNPB OPM Sebby Sambom saat dihubungi, Kamis (6/5).

Sebby menyampaikan, TNPB OPM menyatakan tidak akan menyerah. Mereka akan terus melakukan perlawan hingga Papua Barat Merdeka.

“Sekalipun Indonesia kirim ribuan personil dengan persenjataan yang lengkap, tapi pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat tidak akan menyerah kepada Pemerintah Kolonial Republik Indonesia. Kami akan terus melakukan perlawanan,” jelasnya.

Sebelumnya, TNI AD kembali mengirim pasukan elitenya ke Papua untuk membantu pengejaran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kali ini pasukan yang dikirim yaitu Pasukan Setan dari Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda.

Asisten Operasi Kodam II Sriwijaya, Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi mengatakan, Pasukan Setan yang dikirim sebanyak 400 orang. Mereka akan membantu penciptaan situasi kondusif di Papua pascapenetapan KKB sebagai teroris.

“Iya sudah disiapkan, pasukan setan 400 personel,” kata Willy saat dihubungi, Kamis (6/5).


TNI Kirim Pasukan Setan ke Papua, OPM: Tentara Surgawi Siap Layani!